Logo Network
Network

Jenderal Andika Perkasa Terharu Lihat Taruna Asal Banjarmasin Dilantik usai Ditinggal Wafat Ayah

/ Net
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 13:20 WIB
Jenderal Andika Perkasa Terharu Lihat Taruna Asal Banjarmasin Dilantik usai Ditinggal Wafat Ayah
Jenderal Andika Perkasa terharu saat lantik taruna muda yang ditinggal wafat ayahnya. Foto: Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Sebelum pensiun dari jabatan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa terlebih dulu melantik ribuan prajurit taruna Akademi TNI. Saat acara pelantikan itu, Jenderal Andika dibuat terharu oleh seorang taruna muda asal Banjarmasin yang ditinggal wafat ayahnya.

Sebanyak 1028 Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna, Akademi Kepolisian, resmi dilantik sebagai taruna dalam upacara wisuda Prajurit Taruna dan Bhayangkara Taruna tahun 2022, di lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang.  

Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertindak menjadi inspektur upacara.

Kemudian, Jenderal Andika meminta berbincang secara acak dengan salah satu orang tua taruna. Orang tua yang terpilih itu bernama Kasiyati asal Banjarbaru, Banjarmasin.

Ibu ini rupanya datang jauh-jauh dari Kalimantan, demi menyaksikan putranya dilantik menjadi taruna Akpol.

"Waduh, jauh ya. Bawa apa kesini? Yang diantik siapa namanya?" tanya Jenderal Andika Perkasa, dikutip dari laman Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (6/12/2022)

"Anak saya namanya Ahmad Andreana Saputra," ucap ibu Kasiyati.

Lantas Jenderal Andika meminta Ahmad Andreana Saputra maju ke depan menghadap dirinya. Pria yang mengenakan seragam warna merah itu pun maju menuju ke arah panggung dekat Jenderal Andika Perkasa.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.