Logo Network
Network

Inilah Moment Putra Kasad Dudung Dapat Acungan Jempol dari Panglima TNI

MNC Media
.
Rabu, 02 November 2022 | 09:22 WIB
Inilah Moment Putra Kasad Dudung Dapat Acungan Jempol dari Panglima TNI
Moment Anak Jendral Dudung Abdurachman Dapat Acungan Jempol Panglima TNI. Foto : Instagram

JAKARTA,iNewsCirebon.id -Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan istri, Rahma Dudung Abdurachman tak bisa menahan haru dan bangga ketika menghadiri upacara wisuda 1.028 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil) Magelang, Senin (31/10/2022).

Pasalnya, putra tercinta Jenderal Dudung menjadi salah satu Taruna yang ikut diwisuda. Dia adalah Taruna Akmil TNI AD Muhammad Akbar Abdurachman.

"Rasa haru, bahagia, bangga terlihat dari para orang tua yang turut hadir pada acara tersebut usai acara wisuda. Termasuk saya bersama istri saat menemui anak kami tercinta, Prajurit Taruna Muhammad Akbar Abdurachman," ujar KSAD Dudung yang membagikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya .@dudung_abdurrachman dikutip, Selasa (1/11/2022).

Dalam foto yang dibagikan Jenderal Dudung, tampak Muhammad Akbar Abdurachman bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan istri Diah Erwiany. Muhammad Akbar menyalami Jenderal Andika sambil menunduk. Panglima TNI memberikan acungan jempol kepada Muhammad Akbar yang telah lulus menjadi Prabhatar TNI. Suasana pertemuan KSAD Dudung dan Jenderal Andika tampak berlangsung hangat. Senyum semringah tergambar dari wajah mereka.

"Pendidikan Dasar Integrasi TNI-Polri yang digelar bertujuan untuk menyamakan materi dasar keprajuritan bagi para Taruna," kata Dudung. Selain itu, lanjut dia, pendidikan integrasi juga memupuk rasa kebersamaan, soliditas, sehingga para Taruna seluruh Matra dapat saling mengenal dan menumbuhkan jiwa korsa yang kuat selama menjalani pendidikan serta ketika nantinya lulus menjalani penugasan di kesatuan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.