Logo Network
Network

Soal Cawapres, Ini Sosok yang Tepat Menurut Anggota DPD RI Abdul Rachman

Riant Subekti
.
Rabu, 07 Juni 2023 | 14:22 WIB
Soal Cawapres, Ini Sosok yang Tepat Menurut Anggota DPD RI Abdul Rachman
Anggota DPD RI, Abdul Rachman Thaha, Soal Cawapres Sosok Hadi Tjahjanto yang Tepat untuk Pemilu 2024. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsCirebon.id –Sosok cawapres yang dimunculkan dari partai-partai sampai hari ini belum juga kelihatan hilalnya. Semua partai masih meraba-raba sosok mana nanti akan dimunculkan atau di tonjolkan.

Anggota DPD RI Abul Rachman Thaha menyatakan, mengikuti perkembangan dinamika politik tersebut. Sampai saat ini, menurut dia, sosok cawapres masih itu-itu saja yang muncul.

”Saya melihat nama-nama cawapres yang dimunculkan dari sisi pengalaman belum punya prestasi dalam kinerja-kinerja pemerintahan apalagi terhadap nusa dan bangsa,” tutur Abdul Rachman Thaha.

Dia mengatakan, hal itu menjadi perhatian khusus bagi para ketua umum partai politik di Indonesia. Menurut dia, salah satu sosok yang pantas masuk radar bidikan partai politik untuk menjadi bakal cawapres adalah Hadi Tjahjanto

”Sosok satu ini tidak perlu lagi kita ragukan dalam hal menyelesaikan berbagai masalah yang ada dalam pemerintahan. Latar belakang beliau sangat jelas sebagai militer yang telah menduduki posisi tertinggi, Panglima TNI,” papar Abdul Rhcman Thaha yang kerap di sapa ART itu.

Beberapa keberhasilan itu Hadi Tjahjanto lanjut dia, adalah penanganan pengamanan Pemilu 2019, penanganan keamanan selama masa pendemi Covid-19, dan penanganan bencana alam.

”Apalagi saat ini, beliau sangat fokus menyelesaikan perkara sengketa tanah yang ada di masyarakat. Saya menganggap beliau sangat komitmen untuk menyelesaikan semuanya sesuai dengan arahan Presiden Jokowi,” terang Abdul Rachman Thaha anggota DPD asal Sulawesi Tengah itu. 

Dia berharap dan menyarankan partai politik mempertimbangkan dan memasukkan nama Hadi Tjahjanto sebagai kandidat cawapres pada Pilpres 2024. ”Figur Hadi Tjahjanto akan melengkapi capres yang diusung partai untuk memimpin negeri ini,” ucap Abdul Rachman Thaha.

Dia menambahkan, sosok seperti Hadi Tjahjanto yang independen dan tidak punya kepentingan apa pun bisa mendampingi sosok presiden yang berasal dari kader partai. ”Hadi Tjahjanto punya track record yang jelas ketimbang cawapres lainnya,” ujar Abdul Rachman Thaha.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.