Tangis Jenderal Andika Perkasa Lihat Anaknya Resmi Jadi Dokter, Ini Sosok Angela Putri Panglima TNI

Hikmatul Uyun
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 17:55 WIB
Tangis Jenderal Andika Perkasa lihat anak dilantik jadi dokter. Foto: Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa

YOGYAKARTA, iNewsCirebon.id - Anak kedua Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa pada 12 Oktober 2022 dilantik dan disumpah menjadi dokter. Gadis cantik itu bernama Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono.

Angela menjadi 1 dari 137 dokter muda yang diwisuda, dilantik dan diambil sumpahnya di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada.

Sebagai orangtua wisudawan, Jenderal Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Perkasa pun datang menghadiri wisuda putrinya.

Lewat kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (1/12/2022), membagikan dan merekam prosesi wisuda Angela. Dalam video itu, tampak Angela bersama 136 wisudawan lainnya mengucapkan sumpah sebagai dokter.

"Saya, di hadapan dekan Fakultas Kodekteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada, sebagai dokter dengan ini menyatakan bersedia memngucapkan sumpah dokter sesuai dengan agama dan kepercayaan yang saya anut, sebagai berikut:

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan mengabdikan hidup saya," ucap Angela.

Setelah mengucapkan sumpah dokter, nama Angela disebutkan. Ia pun dipersilakan untuk naik ke atas panggung untuk menerima ijazah. Saat menerima ijazah dokter, Angela terlihat cantik mengenakan pakaian adat daerah.

Tangis haru Panglima TNI Andika Perkasa pun pecah saat putri cantiknya naik ke atas panggung menerima ijazah kedokteran.

Begitupun dengan Hetty Andika Perkasa, selaku istri sang panglima TNI yang ikut menangis melihat keberhasilan sang putri meraih gelar dokter.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini