get app
inews
Aa Read Next : Guru Nyentik saat Ngajar di Texas Amerika Serikat asal Indonesia Viral, Ini Penampilannya

Faber-Castell, Brand Alat Tulis Legendaris Mendunia, Intip Pemilik dan Sejarahnya

Senin, 26 September 2022 | 15:34 WIB
header img
Faber-Castell Brand Alat Tulis Legendaris yang Mendunia ( Foto : Istimewa)

Freiin Ottilie von Faber selanjutnya menikah dengan Pangeran Alexander zu Castell-Rüdenhausen pada 1898. Ottilie Richter pun akhirnya mengangkat suami cucunya, Alexander zu Castell-Rüdenhausens sebagai partner perusahaan keluarganya pada 1900. Hingga akhirnya pada 1903 setelah Ottilie Richter meninggal, Freiin Ottilie von Faber pun mewarisi keseluruhan perusahaan tersebut dibantu oleh suaminya yang berperan sebagai Managing Director. 

Sebelum meninggal, Lothar von Faber sempat berpesan bahwa nama Faber yang merupakan nama keluarga harus tetap ada. Oleh karena itu, di dalam lambang baru perusahaan, Freiin Ottilie von Faber pun tetap mencantumkan nama Faber dengan digabung bersama nama keluarga dari sang suami. 

Perusahaan pun selanjutnya diwariskan kepada anak dari Freiin Ottilie von Faber dan Pangeran Alexander zu Castell-Rüdenhausens yakni Roland von Faber-Castell. Roland memimpin perusahaan selama 50 tahun lebih dan mengalami berbagai masa sulit. Roland menikah dengan Katharina Sprecher von Bernegg dan memiliki anak bernama Anton-Wolfgang von Faber-Castell yang selanjutnya menjadi ahli waris dari perusahaan keluarga tersebut. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut