get app
inews
Aa Read Next : Guru Nyentik saat Ngajar di Texas Amerika Serikat asal Indonesia Viral, Ini Penampilannya

Faber-Castell, Brand Alat Tulis Legendaris Mendunia, Intip Pemilik dan Sejarahnya

Senin, 26 September 2022 | 15:34 WIB
header img
Faber-Castell Brand Alat Tulis Legendaris yang Mendunia ( Foto : Istimewa)

Setelah Anton Wilhelm memasuki masa pensiun, putra Anton Wilhelm yang bernama Georg Leonhard Faber meneruskan bisnis keluarga ini, Meski menghadapi masa-masa sulit yang berpengaruh terhadap ekonomi perusahaan, namun Georg Leonhard rupanya berhasil mempertahankan pabriknya. 

Bisnis ini pun lantas diteruskan oleh generasi-generasi berikutnya. Anak tertua Georg Leonhard yakni Lothar von Faber berhasil mengembangkan perusahaan hingga sukses dan meraih reputasi internasional. Berkat tangan dingin Lothar von Faber, perusahaan Faber-Castell berhasil membuka cabang internasional pertamanya di New York, Amerika Serikat pada 1849. Perusahaan cabang tersebut pun dijalankan oleh adik Lothar yakni Eberhard Faber.

Generasi kelima yang meneruskan bisnis turun temurun ini pada awalnya akan diteruskan oleh putra tunggal Lothar von Faber yakni Wilhelm. Namun, kematian Wilhelm yang tiba-tiba membuat rencana pun berubah. 

Setelah Lothar von Faber meninggal dunia pada 1896, perusahaan AW Faber pun diwariskan ke istrinya yang bernama Ottilie Richter. Perusahaan ini kemudian diwariskan kepada cucunya yang bernama Freiin Ottilie von Faber yang sekaligus menjadi seluruh properti yang dimiliki oleh keluarga tersebut. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut