get app
inews
Aa
Read Next : Guru Nyentik saat Ngajar di Texas Amerika Serikat asal Indonesia Viral, Ini Penampilannya

Faber-Castell, Brand Alat Tulis Legendaris Mendunia, Intip Pemilik dan Sejarahnya

Senin, 26 September 2022 | 15:34 WIB
header img
Faber-Castell Brand Alat Tulis Legendaris yang Mendunia ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Faber-Castell menjadi brand alat tulis legendaris yang telah ada sejak 2,5 abad yang lalu. Brand ini pertama kali didirikan pada 1761 di Stein, Jerman. Hingga saat ini, Faber-Castell telah merambah ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia

Lantas, kira-kira siapa pemilik alat tulis Faber-Castell? Bagaimana awal mula berdirinya perusahaan ini hingga sukses seperti sekarang? Berikut informasi lengkap yang berhasil dihimpun iNewsCirebon.id

Siapa Pemilik Alat Tulis Faber-Castell?

Faber-Castell merupakan perusahaan alat tulis yang didirikan oleh Keluarga Faber pada tahun 1761 dan telah diwariskan secara turun temurun. Saat ini, Faber-Castell dimiliki oleh generasi ke-9 dari Keluarga Faber.

Dilansir dari laman resmi Faber-Castell, perusahaan ini pada mulanya diawali dari pabrik pensil milik Caspar Faber yang terletak di Stein dekat Nuremberg, Jerman. Faber memulai bisnis tersebut bersama dengan istri dan anaknya. 

Putra Caspar, Anton Wilhelm kemudian mewarisi sebidang tanah di tepi Stein yang ia gunakan untuk memperluas bengkel pensil tersebut menjadi pabrik yang lebih modern. Anton Wilhelm sekaligus menjadi generasi pertama yang meneruskan bisnis Faber-Castell. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut