get app
inews
Aa
Read Next : Lima Hari Jelang Pemilu Ananda George Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII Sosialisasi Pemilu 2024

Berikut Karier Dedi Mulyadi yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Kamis, 22 September 2022 | 09:57 WIB
header img
Dedi Mulyadi digugat cerai oleh Anne Ratna Mustika, (Foto : SINDOnews)

PURWAKARTA, iNewsCirebon.id - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggugat cerai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi, yang tak lain adalah suaminya,tengah menjadi buah bibir masyarakat. 

Pria yang akrab disapa Kang Dedi ini digugat cerai oleh istrinya, Anne Ratna Mustika yang menjabat Bupati Purwakarta, Jawa Barat. 

Pemilik Chanel YouTube dengan 2,51 Subscriber tersebut merupakan wakil rakyat yang cukup dikenal masyarakat.

Suami dari Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne itu, lahir di Subang 11 April 1971. Kang Dedi dengan Anne Ratna Mustika, mantan Mojang Purwakarta yang juga keponakan dari Bunyamin Dudih, eks Bupati Purwakarta periode 1993-2003). 

Dari pernikahan dengan Ambu Anne, Kang Dedi dikaruniai tiga anak, yaitu, Maulana Akbar Ahmad Habibie, Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip, dan Hyang Sukma Ayu.

Kang Dedi mengawali karier dari bawah. Sebelum jadi politisi, Kang Dedi pernah bekerja menjadi buruh pabrik. Setelah lulus kuliah, dia terjun ke politik dan berhasil menjadi anggota legistlatif sebagai Ketua Komisi E DPRD Purwakarta pada 1999-2003. Satu periode di legislatif, Dedi terpilih menjadi Wakil Bupati Purwakarta periode 2003-2008. 

Selanjutnya dia naik menjadi Bupati Purwakarta selama dua periode mulai 2008-2013 hingga 2013-2018. Kini dia pun tengah duduk di kursi DPR untuk periode 2019-2024.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut