get app
inews
Aa Read Next : Gak Lulus SD dan Tak Bisa Baca Tulis, Sanawi Penjual Eskrim Kini Jadi Miliarder, Ini Kisahnya!

Mengenal Rekam Jejak Orang Terkaya ke-7 Indonesia versi Majalah Forbes, Martua Sitorus

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:51 WIB
header img
Mengenal rekam jejak kisah sukses orang terkaya ke-7 Indonesia versi Majalah Forbes, Martua Sitororus ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews. Id - Mengenal rekam jejak kisah sukses orang terkaya ke-7 Indonesia versi Majalah Forbes, Martua Sitorus. Simak ulasannya berikut ini.

Martua Sitorus – Orang Terkaya Ke-7 Indonesia Versi Forbes

Tak heran jika ia dinobatkan sebagai orang terkaya Indonesia ke-7 tahun 2020 oleh majalah Forbes karena tekadnya yang keras bagai baja sejak kecil.

Kini, berkat tekad yang dibarengi dengan usaha, dia sekarang dikenal sebagai raja minyak sawit di Tanah Air.

Dialah Martua Sitorus yang juga kerap disapa sebagai A Hok.

Bernama asli Thio Seng Hap, ia menyandang gelar orang terkaya ke-7 Indonesia versi majalah Forbes dengan kekayaan senilai US$1.8 miliar atau setara dengan Rp28,8 triliun.

Perjuangan Martua Sitorus

Martua Sitorus sudah memperlihatkan kerja kerasnya sejak ia kecil. Saat itu, dia kerja keras mati-matian demi bisa menyelesaikan pendidikannya hingga bangku perkuliahan.

Demi membantu menambah pendapatan keluarga, A Hok kecil ini rela berjualan udang dan menjadi loper koran di Pematang Siantar, Sumatera Utara, kota tempat kelahirannya.

Berkat kegigihannya, ia berhasil menamatkan bangku kuliahnya di Universitas HKBP Nomensen, Kota Medan, Sumatera Utara.

Rampung dari pendidikan di perguruan tinggi, Martua Sitorus sempat berdagang kecil-kecilan di Kota Medan hingga akhirnya ia bertemu dengan Kuok Khoon Hong, seorang pengusaha asal Malaysia yang menjadi rekan bisnisnya yang membantu membuat usahanya menjadi raksasa.

Mulai Bisnis Kelapa Sawit

Pertemuannya dengan Kuok Khoon Hong atau yang biasa disapa William menghasilkan sebuah ide bisnis yang kemudian dijalaninya, yaitu usaha pengolahan kelapa sawit pada tahun 1991.

Perusahaan garapan mereka ini diberi nama Wilmar Internasional yang merupakan gabungan dari nama depan mereka William & Martua, “Wil-Mar”.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut