Tahun-tahun pasca Perang Dunia II dilakukan diversifikasi dalam kemasan Coca-Cola dan pengembangan atau akuisisi produk baru. Merek dagang Coke pertama kali digunakan dalam periklanan pada 1941, dan didaftarkan pada 1945.
Pada 1946, perusahaan membeli hak untuk Fanta, minuman ringan yang sebelumnya dikembangkan di Jerman. Sementara itu, botol Coca-Cola berkontur, pertama kali diperkenalkan pada 1916 dan didaftarkan pada 1960.
Perusahaan juga memperkenalkan minuman lemon-lime Sprite pada 1961 dan cola diet pertamanya yang bebas gula pada 1963. Kemudian, dengan pembelian Minute Maid Corporation pada 1960, perusahaan memasuki pasar jus jeruk dan menambahkan merek Fresca pada 1966.
Pada 1982, perusahaan memperkenalkan minuman ringan bebas gula rendah kalori Diet Coke (awalnya bernama Diet Coca-Cola). Selanjutnya, perusahaan mengadopsi rasa baru Coca-Cola pada April 1985 menggunakan formula yang dikembangkan melalui uji rasa dalam upaya mengatasi penurunan pangsa pasar.
Coke baru tidak diterima dengan baik, dan karena kemarahan publik, Coca-Cola menghidupkan kembali rasa aslinya, yang kemudian dipasarkan sebagai Coca-Cola Classic.
Editor : Miftahudin