get app
inews
Aa Read Next : Kampung Sabin Cirebon: Destinasi Wisata Nuansa Bali Lengkap Harga Tiket, Rute, dan Tips Berkunjung

Berlibur ke Tempat Wisata Ini Bisa Bikin Kandas Asmara, Mitos atau Fakta?

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:01 WIB
header img
Tempat wisata yang miliki mitos aneh (Foto: Instagram @suryamalang/Eko Darmoko)

TEMPAT wisata ini penuh dengan mitos yang membuat kandas asmara jika mengunjunginya. Namun keindahan alamnya yang eksotis tetap menjadi pemikat para wisatawan untuk berkunjung.

Ya, berkunjung ke tempat wisata berdua bareng pasangan memang terdengar romantis. Ditambah lagi, kebahagiaan yang diperoleh bisa menjadi kenangan indah yang tak terlupakan hingga menua nanti.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih tempat wisata. Pasalnya, ada mitos dari beberapa tempat wisata yang dikatakan bisa bikin kandas asmara.

Mau tahu di mana saja? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (2/8/2022).

1. Candi Prambanan di Jawa Tengah

Pertama ada Candi Prambanan di Jawa Tengah. Konon, pasangan yang memasuki area candi ini akan putus cinta. Rumor ini berasal dari legenda yang cukup populer di masyarakat, yaitu Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Dalam kisah cinta tersebut, Bandung Bondowoso gagal mendapatkan cinta Roro Jonggrang karena gagal menyelesaikan pembuatan candi sebelum matahari terbit.

Merasa sakit hati, Bandung Bondowoso pun mengutuk setiap wanita yang membantu Roro Jonggrang dalam menggagalkan rencana Bandung Bondowoso. Oleh karena itu, semua pasangan yang memasuki area Candi Prambanan, selain area pelatarannya, konon akan segera putus cinta!

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut