get app
inews
Aa Read Next : Kampung Sabin Cirebon: Destinasi Wisata Nuansa Bali Lengkap Harga Tiket, Rute, dan Tips Berkunjung

Berlibur ke Tempat Wisata Ini Bisa Bikin Kandas Asmara, Mitos atau Fakta?

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:01 WIB
header img
Tempat wisata yang miliki mitos aneh (Foto: Instagram @suryamalang/Eko Darmoko)

2. Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

Kebun Raya Bogor memang menjadi salah satu tempat wisata ikonik di Bogor yang ramai dikunjungi wisatawan. Anda bisa melihat aneka ragam flora yang rindang dan ada beberapa yang nyaris punah. Namun selain ditumbuhi banyak flora yang unik, ada pula tempat unik di Kebun Raya Bogor, yakni Jembatan Merah.

Selain kerap disambangi untuk sekadar menyeberang atau berfoto, Jembatan Merah juga punya mitos yang beredar di masyarakat setempat. Kabarnya, jika ada sepasang kekasih yang lewat jembatan ini, hubungannya bisa kandas. Konon, rumor ini berasal dari kisah cinta seorang noni Belanda dan pria pribumi yang tidak direstui oleh orang tua. Alhasil, mereka berdua bunuh diri dengan terjun dari jembatan merah ini.

3. Tanah Lot, Bali

Berkunjung ke Bali, rasanya kurang afdol jika tak berlibur ke Tanah Lot yang terkenal dengan puranya. Namun, pasangan kekasih tidak dianjurkan datang ke tempat ini. Konon, tempat ini dapat membuat cinta mereka putus.

Mitos ini muncul dari kepercayaan warga Bali, pantai di Tanah Lot dihuni oleh ular sakti. Ular sakti tersebut dipercaya akan mengutuk pasangan yang datang ke tempat ini dan membuat hubungan mereka kandas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut