get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kopka Azmiadi Gadai Motor demi Sewa Alat Berat untuk Urai Kemacetan

Gigihnya Sosok Legendaris di Balik Kopi Kapal Api, Berawal dari Berdagang Asongan

Rabu, 20 Juli 2022 | 17:47 WIB
header img
Sosok legendaris di balik Kopi Kapal Api (Foto: Sindonews)

Ia juga memutuskan untuk membuat iklan di TV dengan menggandeng salah satu personel ‘Srimulat’ yang sangat terkenal di masa itu agar promosi produknya menjadi lebih massif.

Di tangan Soedomo Mergonoto, Kapal Api menjadi merek kopi yang merajai tanah air. Saking suksesnya, Kopi Kapal Api bahkan melakukan ekspor ke mancanegara.

Terbukti saat Kopi Kapal Api mulai berekspansi ke Arab Saudi di tahun 1985 dan disusul negara-negara lain, seperti Hong Kong, Taiwan, dan Malaysia.

Namun, cobaan datang kembali kepada Soedomo Mergonoto saat sang ayah meninggal dunia. PT. Santos Jaya Abadi dikabarkan sempat hampir bangkrut karena adanya konflik internal antara Soedomo Mergonoto dan saudara-saudaranya pembagian harta warisan sang ayah.

Soedomo Mergonoto pun mampu mengatasi hal tersebut dan membuat PT. Santos Jaya Abadi mampu bertahan hingga sekarang.

Kini, ia juga membuka gerai kopi, Excelso untuk semakin memperbesar bisnisnya. Melalui PT. Santos Jaya Abadi, ia juga memproduksi produk lain, bukan hanya kopi.

Dengan segala kegigihan yang dilakukannya, tak heran jika Soedomo Mergonoto pantas disebut sebagai sosok legendaris di balik kopi Kapal Api.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut