get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Dilanda Banjir: 20.000 Rumah di 9 Kecamatan Terendam, 83.000 Jiwa Terdampak

9 Tempat Makan Empal Gentong Legendaris dan Super Enak di Cirebon

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:35 WIB
header img
Empal Gentong Krucuk 1 beralamat di Jalan Slamet Riyadi, Kesenden, Kota Cirebon. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Tempat makan empal gentong legendaris di Cirebon ini tak hanya terkenal akan rasanya yang enak tapi juga sudah menjadi makanan legendaris yang berdiri sejak belasan bahkan puluhan tahun yang lalu. 

Tempat Makan Empal Gentong Legendaris dan Super Enak di Cirebon

1. Empal Gentong Krucuk

Rumah makan ini telah memiliki dua cabang, yaitu empal gentong krucuk 1 dan empal gentong krucuk 2. Empal Gentong Krucuk 1 beralamat di Jalan Slamet Riyadi, Kesenden, Kota Cirebon. Sementara Empal Gentong Krucuk 2 berada di Ir. H Juanda, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

Empal Gentong Krucuk mulai buka pukul 06.30 - 21.30 WIB dan untuk bisa menikmati satu porsi empal gentong Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 23.000. Selain empal gentong dengan kuah santan, rumah makan ini juga tersedia empal asem dengan kuah bening dan rasanya yang segar.

2. Empal Gentong Bu Darma

Empal gentong bu Darma sudah berdiri sejak tahun 1980. Tempat ini tidak membuka cabang sama sekali, empal gentong Bu Darma yang asli hanya terletak di Jalan Slamet Riyadi Nomor 1, Cirebon. Jam buka setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB. Harga seporsinya cukup terjangkau hanya Rp 26.000.

3. Empal Gentong H. Apud

Tempat makan empal gentong legendaris yang paling terkenal di Cirebon yaitu empal gentong H. Apud yang berdiri sejak tahun 1994. Ada tiga cabang Empal Gentong Haji Apud di sekitar Cirebon. Pertama di Jalan Tujuh Pahlawan Revolusi (Tuparev), Jalan Juanda atau biasa disebut Plered, dan kawasan Batik Trusmi. 

Tempat ini buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. Harga empal gentong dan empal asem di sini bisa dibilang terjangkau mulai dari Rp 22.000 per porsi.

4. Empal Gentong Hj. Dian 

Tempat makan ini menjadi salah satu yang paling terkenal karena banyak pejabat, tokoh, dan selebriti yang pernah mampir kesana. Lokasinya di Jalan Raya Ir. H. Juanda No. 84, Tengah Tani, Cirebon. Tempat ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB. Harganya cukup standar, berkisar mulai dari Rp 26.000 untuk beragam pilihan empal.

5. Empal Gentong Amarta

Rasa nikmat dan segar dari setiap menu yang disediakan, membuat empal gentong Amarta selalu ramai dikunjungi wisatawan. Rumah makan yang berdiri sejak tahun 1997 ini berlokasi di Jalan Raya Ir. H. Juanda No. 37, Battembat, Cirebon. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 24.000 per porsi. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut