Ini Identitas 7 Terpidana Kasus Vina yang Diperiksa di Rutan Kebonwaru dan Banceuy Bandung

Agus Warsudi
Empat terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon atau Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana alias Eky diperiksa penyidk Ditreskrimum Polda Jabar di Rutan Kebonwaru Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung. Foto: Dok iNews

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jabar Robianto mengatakan, ketujuh terpidana kasus pembunuhan Vina dipindahkan sementara ke Lapas Banceuy dan Rutan Kebonwaru.

Pemindahan terpidana dilakukan untuk memudahkan kegiatan pemeriksaan yang dilakukan Polda Jabar.

"Iya, di beberapa lapas (dipindahkan) sesuai dengan ini mungkin ada pemeriksaan lagi itu bukan kita tentukan," kata Robianto.

Dia menyatakan pemindahan para terpidana ke lapas dan rutan di Bandung untuk memudahkan pemeriksaan yang dilakukan Polda Jabar.

Robianto menyebut para terpidana sudah berada di Banceuy dan Rutan Kebonwaru. "Selama ini di Cirebon, sekarang di Bandung biar lebih dekat," kata dia.

Diketahui, dalam kasus tersebut 11 orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Tujuh orang dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Sedangkan, Saka Tatal, yang saat kejadian masih di bawah umur, dijatuhi hukuman 8 tahun penjara.

Sementara, salah satu tersangka yang buron bernama Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong berhasil ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Jabar di Kota Bandung. Saat ini polisi memburu dua buron, yaitu Dani dan Andi.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network