Wow Atlet Cantik Ini Mampu Sumbangkan 2 Medali Emas untuk SMPN 1 Sumber

Dede Kurniawan
Poppy Aulia Nursutan peraih 2 medali emas di Invitasi Atletik Pelajar 2021 tingkat SMP (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Poppy Aulia Nursutan gadis 14 tahun ini berhasil mempersembahkan 2 medali emas untuk SMPN 1 Sumber dalam gelaran Invitasi Atletik Pelajar tingkat SMP tahun 2021 yang dilaksanakan di Stadion Rangga Jati, Sumber, Rabu (1/12/2021).

Medali emas yang diraih Poppy dihasilkan dari nomer lari 100 M Putri dengan catatan waktu 14.17 detik. Medali emas kedua diraih dari nomer lompat jauh putri dengan lompatan sejuah 3.93 M.

"Alhamdulilah ini baru pertama kali saya ikut Invitasi Atletik dan bisa meraih 2 medali emas," ujar gadis yang sudah di proyeksikan menjadi siswa di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta ini saat ditemui usai mengikuti Invitasi Atletik 2021.

Anak dari pasangan Andi Sutandi dan Apriyanti Utami ini sebenarnya menjadi bagian dari tim bola volley SKO Ragunan dan mengaku akan fokus pada bola volley untuk itu dirinya saat ini tengah fokus latihan bola volley bersama sang ayah yang kebetulan merupakan pelatih bola volley di salah satu tim di Kota Cirebon.

"Saya mencintai bola volley sejak kelas 5 SD, kebetulan ayah saya pelatih, jadi latihannya enggak jauh-jauh," kata atlet yang pernah meraih pemain muda terbaik pada ajang Kejurda bola volley di Jakarta.

Target selanjutnya dikatakan Poppy dirinya berharap bisa masuk bermain di kompetisi bola volley paling bergengsi di tanah air yakni Pro Liga.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa ikut seleksi masuk tim Pro Liga, minta doanya saja," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network