Logo Network
Network

Anda Bingung Mencari Oleh-Oleh Khas Cirebon? Ini Lokasinya

Riant Subekti
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:04 WIB

KOTA CIREBON, iNews.id - Jika anda mengunjungi Kota Cirebon dan bingung mencari oleh-oleh atau cindera mata, tidak usah pusing-pusing lagi mencari tempat yang sangat direkomedasikan bagi pendatang atau wisatawan dari luar kota atau luar pulau.  

Adalah Toko Daud, tempat penjualan oleh oleh khas cirebon ini lokasinya sangat strategis di tengah kota. Tepatnya di belakang Pasar Pagi atau Pusat Grosir Cirebon (PGC), Jalan Sukalila Utara dan juga membuka cabang di Jalan Ir H. Juanda Nomor 9-11, berjarak 13 kilometer dari Gerbang Tol Cipali.

Toko Daud menjual cukup lengkap oleh oleh khas Cirebon, Sebut saja seperti makanan sampai pakaian ada di sini.

Fasilitas ber AC manjakan wisatawan untuk berkunjung ke toko, sistem jual belinyapun seperti di supermarket, pengunjung dapat memilih dan mengambil sendiri oleh oleh yang diinginkan.

Toko Daud menjual makanan dan minuman khas Cirebon, seperti aneka kripik ikan, kerupuk udang, Rengginang, aneka sambel, sampai tempe goreng.

Aneka batik juga bakal anda temui di Toko Daud, mulai dari baju, ikat kepala sampai sandal jepit dengan motif mega mendung dan aksesories lainya.

Namun ada produk unggulan dari Toko Daud yang tidak boleh di lewatkan yaitu sirup cirebon dan bumbu empal gentong cirebon.

Pemilik Toko Daud, Daud Mujianto mengatakan tokonya terus berinovasi dengan mencari peluang baru, yaitu memproduksi sirup cirebon yang hanya di jual di tokonya.

"Sirup cirebon merupakan olahan dari sari buah dan gula premium, dengan varian rasa Mangga gedong gincu, pisang susu, leci, mocca dan jeruk nipis," Ungkapnya. 

Di tokonya sirup tersebut dijual Rp 27.500 perbotol. Sama halnya dengan sirup, bumbu empal gentong cirebon menjadi primadona, tidak hanya laris untuk wisatawan namun juga laris di cari warga sekitar.

Toko Daud mampu menjual sedikitnya 200 sampai 250 botol sirup cirebon dalam sehari.
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.