get app
inews
Aa Read Next : Satu Korban Penyerangan Office Boy Koperasi, Meninggal Di RS Arjawinangun Cirebon

Cerita Lain di Balik Video Viral OB Bersihkan Sepatu Pengunjung Sambil Jongkok

Selasa, 14 Juni 2022 | 05:57 WIB
header img
Cleaning service bersihkan sepatu viral. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Baru-baru ini, jagat media sosial dihebohkan dengan video viral seorang petugas kebersihan atau cleaning service yang rela membersihkan sepatu salah seorang wanita pengunjung mal. 

Video ini diunggah oleh akun salah satu pengguna TikTok @virgo. Tak ayal, video tersebut langsung mencuri perhatian netizen. Tidak sedikit dari mereka yang menghujani wanita tersebut dengan komentar negatif.

Yang menarik, menanggapi video viral tersebut akun Instagram @wandaponika hadir membeberkan kejadian yang sebenarnya. 

Wanda Ponika mengaku mendapat pesan dari ibu dari wanita dalam video yang beredar.

"Versi lain kisah ini.... Jelang tengah malam, aku dapat DM dari seorang ibu yg mengaku sebagai mama dari gadis yang viral, karena sepatunya dilap oleh petugas kebersihan mal," tulis Wanda, Senin (13/6/2022).

"Kita sontak merasa gadis itu songong bin snob nyuruh-nyuruh cleaning service bersihin sepatunya. Netizen murka dan viral Kira-kira ini versi singkat penjelasan ibunya via DM ke aku," tulis Wanda.

Wanda memaparkan bahwa pada saat itu  sepasang kakak beradik tengah jalan-jalan ke mal. Lalu, tak sengaja menginjak kotoran anjing pada sepatunya.

Kebetulan ada cleaning service yang melintas dan membawa ember serta alat pel. Kakak dan adik ini kemudian bertanya di mana ada keran buat cuci sepatu.

Kemudian, pria cleaning service itu menawarkan diri untuk membersihkan kotoran pada sepatunya. 

"Si mas menawarkan diri membersihkan sepatunya pakai sikat dan air dari embernya. Saat si gadis mau lepas sepatu untuk dia bersihkan sendiri, mas nya bilang: jangan lepas sepatu, sini saya bantu sikatin. Jangan mas, saya sikat sendiri aja. Tapi si mas menjawab: mba repot lho sikat sendiri dan mas nya gercep bantu bersihin sepatunya (inilah yang kita lihat di video pendek)," kata Wanda.

Sebagai bentuk rasa terima kasihnya, diakui Wanda gadis itu mengulurkan tangannya untuk memberi uang tips buat cleaning service tersebut. Akan tetapi, uang tips itu ditolak.

"Ada tangan menjulur di video saat sang kakak berusaha memberi tips tapi masnya menolak. Saat ini sudah diketahui yang membuat video adalah staff salah satu toko," tulis Wanda di unggahannya.

Wanda mengatakan akibat sepotong video yang menggiring opini membuat netizen tak menyadari ada sosok sebaik dan setulus petugas cleaning service. 

Wanda berharap netizen tidak langsung memberikan penilaian hanya dengan melihat setengah cerita.

"Pertanyaannya: apakah si mba yang merekam tau the whole story? Kalau dia tahu, alangkah jahatnya mengunggah potongan video. Sudah banyak korban dari video-video editan," tuturnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut