Pilpres 2024: Duet Maut Anies Baswedan-Ridwan Kamil Diyakini Mampu Memenangkan Pemilu

Agung Bakti Sarasa
.
Selasa, 10 Mei 2022 | 10:39 WIB
Syarikat Islam meyakini duet Anies Baswedan-Ridwan Kamil bakal memenangkan Pilpres 2024. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Duet maut Anies Baswedan-Ridwan Kamil diyakini bakal memenangkan Pilpres 2024. Keyakinan tersebut disampaikan DPW Syarikat Islam (SI) Jawa Barat.

"Jika Anies Baswedan berduet dengan Ridwan Kamil, kalau perhitungan manusia pasti menang. Mohon maaaf agak vulgar, tapi kita tidak basa-basi dalam hal itu," tegas Ketua SI Jabar, KH Nandang Koswara dalam keterangan resminya, Senin (9/5/2022).

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jabar itu dinilai merupakan angkatan muda yang memiliki komitmen keberpihakan pada rakyat. Nandang juga mengakui, harapan ini datang dari jemaah dakwah-dakwah yang sering digelar SI.

"Anies dan Ridwan Kamil duet. Memang saat ini serba memungkinkan dengan siapapun. Tapi, Syarikat Islam berharap, dari dakwah-dakwah kelompok kecil, kita berharap ada manuver ke arah situ (duet Anies-Ridwan Kamil). Tidak menjadi boneka oligarki. Kita ingin (pilihan) rakyat murni," bebernya.

Nandang juga menilai, Ridwan Kamil memiliki kapasitas sebagai pemimpin muda yang dibutuhkan Indonesia, khususnya disituasi saat ini.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini