get app
inews
Aa Read Next : Cirebon Power Tawarkan Rest Area, Cek Lokasi dan Fasilitas Nyaman yang Tersedia

Waspada Mudik via Pantura Cirebon Masih Minim Penerangan, Ini Titik yang Belum Terpasang PJU

Selasa, 19 April 2022 | 19:42 WIB
header img
Hati Hati Mudik Jalur Pantura, Masih Banyak Titik yang Belum Terpasang PJU (Foto: Istimewa)

Namun demikian, Imam mengaku sarana prasarana PJU di sejumlah titik kawasan Pantura Kabupaten Cirebon masih kurang. Termasuk di jalur nasional Pantura Cirebon.

"Sudah terpasang 13 ribu titik dari kebutuhan 14 ribu titik. Namun posisi stok PJU kami masih kosong kalau di ruas jalan nasional banyak yang belum menyala," aku Imam.

Dia menyebutkan, di beberapa ruas jalan kondisi PJU masih nyala. Namun, di sepanjang Cirebon Timur, masih banyak PJU yang belum terpasang maupun tidak menyala.

Dia mengaku secara paralel akan berkoordinasi dengan instansi terkait PJU di perlintasan wilayah pantura Cirebon. 

"Untuk wilayah Cirebon Timur belum ya kita masih koordinasi karena sesuai keampuan anggaran. Target terpasang ya sambil jalan saja tergantung keberadaan bahan dan anggaran," ujar dia.

Kanit Dikyasa Polresta Cirebon AKP Sae Mulyana mengatakan, ada tujuh titik rawan saat mudik di jalur Arteri Cirebon. Yakni keberadaan pasar tumpah di Tegal Gubug, Weru, Pasar Minggu, Celancang, Mundu, Gebang dan Losari. 

Dia mengatakan, pemasangan Barier Beton salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus di jalur mudik Tegal Gubug.

"Untuk mengantisipasi pasar tumpah kami akan gelar pagar betis anggota baik sabhara maupun lalu lintas. Sebelum pedagang ngampar sudah kita jaga alias dicegah dulu," ujar dia.

Selain pagar betis dari anggota polri, pihaknya mengatakan contraflow menjadi solusi mengantisipasi terjadinya pasar tumpah maupun kepadatan lain di wilayah Pantura Cirebon. Terkait penertiban akan melibatkan Satpol PP.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut