get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Rasa Aman Saat Idul Fitri Polres Ciko Gelar Rapat Sektoral

Pastikan Perjalanan Angkutan Mudik 2022 Aman, Ini yang Dilakukan Polres Ciko di Terminal Harjamukti

Rabu, 20 April 2022 | 22:19 WIB
header img
Para pengemudi angkutan Bus di Terminal Harjamukti lakukan serangkaian tes urine (Foto: Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Jelang mudik lebaran 2022, Polres Cirebon Kota melakukan pemeriksaan fisik dan pengecekan surat (Ramcek) armada bus dan supir di Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, mengatakan pengecekan tersebut meliputi pengecekan fisik kendaraan, seperti rem dan kondisi ban. Serta semua hal yang terkait dengan keamanan bus dan kesehatan fisik jasmani pengemudi.

"Kita pastikan, bus armada yang akan dipergunakan utk angkutan lebaran ini dalam kondisi prima dan aman tentunya. Selain itu pula juga kita cek kesehatan termasuk tes urine bagi sopir dan kondekturnya. Alhamdulilah, belum ditemukan yang mengkonsumsi narkoba dan secara umum mereka sehat semua, hanya ada salah satu sopir yang tensinya tinggi, kami sarankan istirahat dan diberi obat oleh dokkes Polres Ciko," ungkapnya.

Di tempat yang sama Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja mengatakan pihaknya bersama petugas Dishub, Jasa Raharja dan beberapa petugas terminal melakukan pengecekan kesiapan armada bus serta kelengkapan surat kendaraan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut