get app
inews
Aa Read Next : Biografi KH Abdul Chalim Leuwimunding: Demi RI Merdeka, Jalan Kaki 14 Hari ke Surabaya Dirikan NU

Cetak Gol 52 Yard, Ryan Santoso Keturunan Indonesia Buat Geger American Football

Senin, 30 Agustus 2021 | 14:15 WIB
header img
Olahraga American Football ini menjadi perbincang warga Tanah Air setelah ada pemain keturunan Indonesia. Ryan Santoso merupakan pria keturunan Indonesia yang memukau di American Football (foto: Panther.com)

CHARLOTTE, iNews.id - American Football yang populer di Amerika Serikat, kini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat pecinta olahraga. Pasalnya ada pemain keturunan Indonesia.

Dia adalah Ryan Santoso. Ryan Santoso yang lahir pada 26 Agustus 1995 di Pace, Santa Rosa County, Florida. Ryan merupakan anak dari diaspora Indonesia Riyanto Santoso dana Lori Santoso.

Pria berusia 26 tahun ini mengenal olahraga American Football sejak SMA. Dia berposisi sebagai kicker.

Nama menjadi perhatian setelah melakoni debut manis di klub National Football League (NFL) Carolina Panthers saat melawan Pittsburgh Steelers, Jumat (27/8/2021).

Dia langsung mencatatkan mencetak gol dari 52 yard. Dikutip dari panthers.com, Senin (30/8/2021), debut manis Ryan Santoso dilakukan bahkan belum ada 24 jam setelah didatangkan dari New York Giants.

Dia turun sebagai kicker di laga yang berlangsung di Stadion Bank of America. Ryan Santoso melakukan debut yang sempurna.

Dia melakukan tendangan dari 52 yard dengan sempurna dan mengantar Carolina meraih tiga poin Kemudian dia kembali mencetak tiga poin dari 27 yard.

Jika Ryan Santoso terus menunjukkan performa yang ciamik bukan tak mungkin bakal mengeser kicker andalan Carolina, Joey Slye. Sebab, Slye gagal mencetak gol dari jarak 49 yard di awal kuarter kedua.

Dia pun mengaku senang dengan penampilannya itu. Dia tak menyangka langsung mencatak poin krusial di laga debutnya.

"Ini sebuah perjalanan. 24 jam terakhir adalah angin puyuh, tapi ini adalah berkah," kata Santoso.

Kini Ryan Santoso juga mencatatkan sejarah sebagai pemain keturunan Indonesia pertama yang bermain di klub NFL. Sayangnya, Ryan Santoso kini sudah menjadi warga negara Amerika Serikat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut