get app
inews
Aa Read Next : Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih Penghargaan di Ajang Best BUMD Award 2024 

5 Orang Terkaya di Indonesia dari Jualan Mi Instan, Hartanya Capai Rp126,3 Triliun!

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 14:11 WIB
header img
Ilustrasi mi instan. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNews.id - 5 orang terkaya di Indonesia dari jualan mi instan. Bisnis ini nyatanya mampu membuat pengusaha menjadi kaya raya.

Siapa yang tak menyukai mi instan? Makanan ini telah menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia.

Tak hanya harganya yang terjangkau, mi instan juga hadir dengan berbagai varian rasa yang menggugah selera. Kini, mie instan dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat.

Inilah 5 pengusaha mi instan yang berhasil mencetak kesuksesan:

1. Anthony Salim

Terkenal sebagai salah satu orang terkaya nomor 3 di Indonesia, Anthony Salim memperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 8,5 miliar pada tahun 2021, atau setara dengan Rp 126,3 triliun.

Kekayaan Anthony berasal dari berbagai sektor, salah satunya sebagai produsen Indofood dengan produk unggulannya, yaitu Indomie.

2. Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja, seorang konglomerat, adalah pemilik dari Mayora Group. Jogi menduduki peringkat kesembilan dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan Jogi diperkirakan mencapai USD 4,1 miliar atau sekitar Rp 60,92 triliun. Sumber kekayaannya berasal dari berbagai produk mi instan.

3. Husain Djojonegoro

Husain Djojonegoro adalah pemilik dari PT ABC President Indonesia dan Orang Tua Group. Kekayaannya diperkirakan mencapai USD 1,25 miliar atau sekitar Rp 18,57 triliun.

Tidak hanya memproduksi ABC Selera Pedas dengan beragam rasa, Husain juga menciptakan produk Gurimi, salah satu mi instan yang sangat lezat.

4. Eddy Wiliam Katuari

Eddy Wiliam Katuari, seorang konglomerat dalam bisnis mi instan, adalah pemilik Wings Group dengan salah satu produk andalannya, yaitu mi instan Sedaap.

Kekayaan Eddy diperkirakan mencapai USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,85 triliun. Prestasinya mengantarkannya menjadi orang terkaya nomor 39 di Indonesia.

Selain mi instan Sedaap, Eddy juga menghasilkan berbagai produk lain seperti Mie Suksess, Mie Eko, dan So Yumie. Melalui beragam produk ini, Eddy berhasil menjadikan perusahaannya sebagai perusahaan mi instan terbesar di peringkat kedua di Indonesia.

5. Djajadi Djaja

Djajadi Djaja adalah pendiri PT Jakarana Tama. Perusahaannya memiliki produk mi instan yang dikenal dengan nama Mie Gaga.

Meski kekayaan Djajadi tidak diungkapkan oleh Forbes, namun Djajadi tetap diakui sebagai seorang konglomerat dalam bisnis mi instan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut