get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Lukman Zulkaedin Tidak Hadiri Mediasi di PN Kota Cirebon

Breaking News: Kisruh Keraton Kasepuhan, Sekelompok Warga Gruduk Umah Kulon Tolak Pelantikan Kabinet

Selasa, 24 Agustus 2021 | 21:35 WIB
header img
Sekelompok warga mendatangi umah kulon tempat Raharjo Djali tinggal (Foto: Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Sekelompok warga Selasa (24/8/2021) malam, mendatangi umah kulon komplek Keraton Kasepuhan yang didiami Raden Raharjo Djali. Mereka bermaksud menyampaikan penolakan terhadap rencana Raharjo Djali yang akan melantik kabinet atau pembantu sultan.

Sempat terjadi ketegangan antara rumah yang didiami Raharjo Djali dan warga yang datang. Ada sekitar lebih dari 25 warga yang mendatangi Umah Kulon tersebut.

Dalam aksinya, sekelompok warga tersebut meminta agar tidak ada lagi kisruh dualisme kepemimpinan dalam Keraton Kasepuhan. Hingga tidak ada lagi kabinet atau pembantu sultan bayangan yang rencana Rabu (25/8/2021) esok akan digelar.

"Sultan Keraton Kasepuhan kami tetap Lukman Zulkaedin," teriak Bagja yang ikut dalam aksi tersebut.Meski sempat bersitegang, namun aksi ini tidak sampai menimbulkan anarkis. Massa kemudian membubarkan diri dan meminta tidak ada lagi polemik perebutan tahta Keraton Kasepuhan. 

Sebelumnya diberitakan, Rahardjo Djali secara tertutup menggelar jumenengan dan sudah dikukuhkan menjadi Sultan Sepuh dengan gelar Sultan Mahmud Samsudin Aloeda Akhsan atau Aloeda II.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut