get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Dlugdag Keraton Kesepuhan Cirebon, Penanda Masuknya Bulan Ramadan

Surat Izin Penggunaan Tempat Untuk Festival Seni dan Budaya Sudah Keluar, Ini Kata Pengelola

Selasa, 09 November 2021 | 18:01 WIB
header img
Gua Sunyaragi ((Foto: ISt)

KOTA CIREBON, iNews.id - Festival Seni dan Budaya yang akan dilaksanakan pada 26-28 November 2021 dengan mengundang raja dan Sultan se-Nusantara nampaknya sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak Keraton Kasepuhan versi Lukman Zulkaedin. Pasalnya Patih Sepuh Pangeran Raja Goemelar Sueriadiningrat sudah mengeluarkan surat izin penggunaan Goa Sunyaragi untuk kegiatan tersebut.

Humas Badan Pengelola Taman Sari Goa Sunyaragi (BPTAGS) Eko Ardi, membenarkan jika surat izin untuk penggunaan Goa Sunyaragi untuk kegiatan Festival Seni dan Budaya tersebut, sudah dikeluarkan oleh Badan Pengelola Keraton Kasepuhan Cirebon yang ditandatangani langsung oleh Patih Sepuh PR Goemelar Sueriadiningrat.

"Gua Sunyaragi sendiri saat ini masih status Quo, dan surat izin untuk penggunaan sendiri dikeluarkan oleh Patih Sepuh Kraton Kasepuhan yang ditandatangani langsung oleh PR Goemelar Sueriadiningrat," ujar Eko.

BPTAGS sendiri menurut Eko, tidak bisa melarang, sebuah kegiatan berdasarkan usulan yang sudah masuk, dan berdasarkan surat dari BPKS itu pihaknya pun mengaku akan melakukan persiapan untuk kegiatan tersebut.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut