get app
inews
Aa Read Next : Seorang Residivis Tak Kapok Edarkan Sabu, Kini Kembali Ditangkap Polres Cirebon Kota

Pengunjung Rutan Kelas 1 Cirebon Nekat Selundupkan Ratusan Butir Obat Terlarang

Kamis, 04 April 2024 | 14:02 WIB
header img
Petugas Rutan Kelas 1 Cirebon berhasil menggagalkan penyelundupan obat obatan terlarang yang dibawa pengunjung. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Rutan Kelas I Cirebon berhasil menggagalkan penyelundupan obat-obatan terlarang yang dibawa oleh salah satu pengunjung pada Rabu (3/4/2024) malam. 

Penyelundupan obat-obatan terlarang tersebut berupa 300 butir pil trihex. Untuk mengelabui petugas pil tersebut di masukkan ke dalam bungkus rokok.

Kepala Rutan Kelas I Cirebon, Reinhards Indra Pitoy mengungkapkan, penemuan obat-obatan terlarang jenis trihex tersebut berawal dari ada seseorang menitipkan barang (4 bungkus rokok) untuk salah satu warga binaan Rutan Kelas I Cirebon. Setelah melalui pemeriksaan, petugas merasa curiga karena ada 2 bungkus bungkus rokok tersebut dalam keadaan tidak tersegel.

"Setelah dibuka, 2 bungkus rokok tersebut berisi 300 butir obat-obatan jenis trihex dan dua buah kondom," ungkapnya.

Mendapati kejadian itu, lanjut Indra Pitoy, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Cirebon Kota untuk penanganan lebih lanjut.

"Alhamdulillah, dari Satnarkoba Polres Cirebon Kota merespon cepat kejadian ini sehingga bisa cepat dilakukan pemeriksaan," terangnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut