get app
inews
Aa Read Next : Kenali Mutasi Virus Zika lebih Berbahaya dari Covid-19, Begini 6 Gejala yang Ditularkan Lewat Nyamuk

Banggar DPR RI Apresiasi Menkeu Atas Pengelolaan APBN 2023

Minggu, 31 Desember 2023 | 20:12 WIB
header img
Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah . Foto : Istimewa/iNews Cirebon

CIREBON, iNewsCirebon.id - Kinerja Pemerintah, khususnya Menteri Keuangan dan seluruh jajarannya diapresiasi Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah atas pencapaiannya dalam mengelola, dan menjalankan target APBN 2023 secara paripurna.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah, khususnya Ibu Menteri Keuangan dan seluruh jajaran atas pencapaiannya dalam mengelola, dan menjalankan target APBN 2023 secara paripurna,” ujar Said Abdullah, dalam rilis yang diterima pada, Minggu (31/12/2023). 

Menurut Said, tahun 2020 lalu Indonesia dihajar pandemi Covid-19, namun Indonesia bukan bangsa yang mudah menyerah.

“Tahun 2021 ekonomi kita bangkit, bahkan pendapatan negara melampaui target. Untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir, saat itu kita mengakhiri puasa penerimaan pajak rendah,” sebutnya. 

Said mengakui, di tengah perang di berbagai kawasan yang membuat harga komoditas bergejolak, bahkan terjadi disrupsi pangan dan energi, alhamdulillah Indonesia masih berhasil melalui badai tersebut dengan baik.

Fiskal APBN 2022 dan 2023 tetap sehat, target asumsi ekonomi makro juga bisa dicapai. Indonesia masih bisa mempertahankan prestasi pencapaian pendapatan negara. 

“Tiga tahun berturut-turut sejak pandemi, pendapatan negara tembus di atas 100 persen, belanja negara terkelola dengan baik, realisasi defisit APBN juga lebih rendah dari target. Pencapaian ini makin meyakinkan saya, bahwa sesungguhnya kita adalah bangsa yang unggul, dan bisa bekerja keras. Apa yang kita capai dalam tiga tahun terakhir ini melampaui negara negara maju,” ujar Said.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut