get app
inews
Aa Read Next : Cekcok Persoalan Rumah Tangga, Pria di Majalengka Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

Jum'at, 24 November 2023 | 16:59 WIB
header img
3 crazy rich alias orang terkaya di Indonesia asal Majalengka. Foto: Kolase/Ist

2.Theodore Rachmat

Theodore Permadi Rachmat lahir di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Dia adalah seorang pengusaha terkenal yang memiliki nama lain yaitu Teddy Rachmat. Teddy Rachmat adalah pendiri perusahaan Triputra Group yang ia dirikan pada tahun 1998.

Teddy Rachmat juga memiliki saham minoritas di perusahaan batubara, tercatat pada Adaro Energy dan ia juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris. 

Teddy Rachmat memulai karirnya di grup otomotif Astra International yang didirikan oleh pamannya sendiri yaitu William Soeryadjaya pada tahun 1968 dan setelah beberapa lama akhirnya menjadi CEO.

Theodore Rachmat sempat masuk kedalam daftar orang terkaya di Indonesia yang dirilis oleh Forbes, tepatnya pada peringkat 8 yang total kekayaannya mencapai USD 3,3 billion. 

3.Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana

Sosok Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana merupakan seorang pendiri Lion Air Group. Maskapai Lion Air Group didirikan pada tahun 1999 yang hingga saat ini terus berkembang melayani 226 penerbangan ke 36 daerah tujuan.

Maskapai penerbangan Lion Air terus berkembang hingga berhasil membuat anak usaha seperti Lion Air, Thai Lion Air, Malindo Air, Super Air Jet hingga Lion Air Cargo.

Pada tahun 2019, namanya sempat masuk kedalam  daftar orang terkaya Indonesia nomor 38. Rusdi Kirana lahir pada 17 Agustus 1963 dan tumbuh besar di Kota Cirebon. Dia pernah menempuh pendidikan di Universitas Pancasila Jakarta dan bersama dengan adiknya Kusnan Kirana merintis usaha agen tiket yang kemudian sampai saat ini menjadi perusahaan maskapai penerbangan.

Nah, itu dia Crazy Rich asal Majalengka yang pastinya memiliki kekayaan yang sangat melimpah, ada yang termotivasi untuk jadi seperti mereka?
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut