get app
inews
Aa Read Next : Sukses Digelar, bjbPreneur on Campus di UNS Solo Jadi Ajang Kolaborasi Pelaku Usaha dan Akademisi

PTS Summit LP3I Yayasan Global Mandiri Utama, Harus Mampu dan Unggul Beradaptasi Dilingkungan Global

Jum'at, 10 November 2023 | 10:59 WIB
header img
Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa pimpinan yang dibawai Yayasan Global Mandiri Utama. Foto : Istimewa/iNews Cirebon

Di hari kedua tanggal 7 November 2023 pada sesi pertama tentang Customer Behavior dengan pemateri Dr. Arianis Chan, M.Si sebagai Kepala Departemen Prodi Administrasi Bisnis UNPAD/dosen dan expertis, yang menjelaskan detail mengenai “consumer behavior” dalam dunia Pendidikan khususnya strategi-strategi serta pendekata yang digunakan untuk menghadapi Gen-Zee, sehingga kegiatan PTS Summit LP3I-YGMU 2023 materinya lebih bervariatif dan bersumber dari expert dalam keilmuan bidang marketing. Sesi kedua diisi materi tentang Digital Marketing dengan pemateri Dr. Maulidina, MM menjelaskan tentang fenomena pergeseran marketing konvensional bergeser ke marketing digital, dipaparkan juga beberapa hal pentingnya menerapkan stategi di dalam pemasaran fokus digital marketing , penggunaan SEO dan SEM serta menggunakan iklan yang berbasis digital sehingga akan menjadi lebih optimal.

Sesi terakhir dibawakan oleh Indri Fitriyani, S.Kom tentang pengelolaan big data, disampaikan ini adalah langkah prioritas untuk mengelola data base, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal dan terus menerus.

“Setelah PTS Summit LP3I-YGMU 2023 ini terselenggara, setiap kampus harus menginventarisasi keunggulan untuk berkompentisi karena harus disadari bahwa kampus vokasi yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kampus lainnya. Selanjutnya setiap kampus mentargetkan bisa berkolaborasi dengan kampus lainnya di lingkungan Yayasan Global Mandiri Utama untuk mencapai target kinerja tahun 2024”, tutur Managing Director Dr.H. Aspizain Caniago, S.Pd, M.Si.

Dalam sambutan penutupnya, Organizing Committee (OC) PTS Summit LP3I-YGMU 2023 sekaligus Kepala Kampus Politeknik LP3I Kampus Cirebon, Aris Armunanto, S.E, Ak, M.M mengingatkan kembali yang terpenting setelah acara PTS Summit LP3I-YGMU 2023 ini adalah konsistensi dalam implementasi hasil-hasil keputusan PTS Summit LP3I-YGMU 2023 diseluruh Kampus Politeknik LP3I dibawah naungan Yayasan Global Mandiri Utama.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut