get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Terbentuknya Band Dewa 19, dari Sekumpulan Anak SMP hingga Sempat Beraliran Jazz

10 Lagu Terbaik Dewa 19, Old but Gold Favorit Semua Kalangan

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 14:46 WIB
header img
Dewa 19 akan menggelar konser di Cirebon. Foto: Ist

CIREBON, iNewsCirebon.id - Sebanyak sepuluh lagu terbaik dewa 19 ini masih populer hingga kini dan melekat di hati semua penggemarnya, dari kalangan muda hingga yang tua. Lagu-lagu Dewa 19 masih enak untuk didengar, irama-irama lagu mereka yang tidak pernah membosankan untuk didengar. 

Kekuatan lagu-lagu Dewa terletak pada keragaman genre yang ditawarkan, mulai dari jaz hingga bernuansa rock. Selain itu, kekuatan lainnya terletak pada liriknya. Beberapa lirik lagu band ini memiliki makna yang dalam dan juga liriknya yang relate dengan kondisi sekarang.

Lagu Terbaik Dewa 19

1. Kangen

Bisa dibilang lagu Kangen merupakan salah satu lagu terbaik Dewa 19. Lagu yang bercerita tentang cinta yang tertahan oleh jarak dan waktu ini menjadi lagu awal yang membawa Dewa 19 dikenal oleh publik. 

Rilis pada tahun 1992, lagu yang dipopulerkan Ahmad Dhani dan kawan-kawan ini berhasil meraih 89 juta stream. 

2. Pupus

Pupus masuk dalam album Cintailah Cinta yang diluncurkan pada tahun 2002. Lirik lagu ini bernuansa sendu, bercerita tentang cinta seseorang yang bertepuk sebelah tangan. Oleh karenanya, Pupus cocok diputar untuk kalian yang tengah sedih karena patah hati.  

3. Roman Picisan

Roman Picisan mendapatkan 20 juta stream. Lagu ini hadir dalam album Bintang Lima di tahun 2000. Album Bintang Lima memang sukses mengeluarkan lagu-lagu hits, salah satunya lagu ini. 

Roman Picisan memiliki makna dalam, bercerita tentang keutuhan cinta, kendati tidak memiliki. Dhani mengakui bahwa lagu ini terinspirasi dari karya sastrawan dunia Kahlil Gibran.

4. Risalah Hati

Risalah Hati adalah lagu Dewa 19 yang termasuk ke dalam album bertajuk Bintang Lima tahun 2000. Lagu ini memiliki makna tentang ungkapan hati seorang pria yang sedang jatuh cinta terhadap seorang wanita. 

Kini, lagu dari album bertajuk Bintang Lima ini kembali viral di kalangan pecinta musik Tanah Air. 

5. Arjuna

Lagu Arjuna milik Dewa 19  ini dinyanyikan oleh Once Mekel, vokalis grup band legendaris Indonesia pada saat itu. Lagu yang diciptakan oleh Ahmad Dhani ini termasuk ke dalam album Cintailah Cinta. Lagu ini bak seorang pria yang melabeli dirinya sebagai Arjuna tengah mencari seorang wanita.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut