get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Terbentuknya Band Dewa 19, dari Sekumpulan Anak SMP hingga Sempat Beraliran Jazz

Vokalis Dewa 19 dari Masa ke Masa, Musisi Hebat yang Orang Belum Banyak Tahu!

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 14:32 WIB
header img
Dewa 19 akan konser di Cirebon. Foto: Instagram

CIREBON, CirebonINews.id - Vokalis Dewa 19 dari Masa ke Masa. Selama lebih dari 30 tahun berkarier, Dewa 19 telah memiliki sejumlah vokalis yang sangat berbakat. Dimulai dengan Ari Lasso dan saat ini Virzha yang akan menjadi vokalis Dewa 19 dalam konser di Cirebon yang akan datang. 

Meskipun mengalami banyak perubahan vokalis, Dewa 19 tetap menjadi band legendaris yang pernah diisi oleh mega bintang dalam industri musik Indonesia.

Vokalis Dewa 19 dari masa ke masa

Ahmad Dhani

 

Sejak awal pembentukan band Dewa 19, Ahmad Dhani telah memiliki peran yang sangat penting. Dia adalah salah satu tokoh berpengaruh dalam pembentukan grup band Dewa 19. Awalnya, Ahmad Dhani adalah Keyboardist sekaligus vokalis, dan hingga saat ini, dia masih memegang posisi sebagai Keyboardist.

Ari Lasso


 

Ari Lasso bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 1988 dan menjadi vokalis kedua setelah Ahmad Dhani. Kontribusi Ari Lasso sangat berarti, terutama selama dekade 1990-an, di mana Dewa 19 meraih banyak kesuksesan. 

Album "19" yang dirilis pada tahun 1992 sangat populer dan mendominasi industri musik saat itu. Namun, Ari Lasso memutuskan untuk mundur pada pertengahan pembuatan album "Pandawa Lima."

Once Mekel


 

Ketika Dewa 19 berkolaborasi dengan Once Mekel sebagai vokalis, mereka menghasilkan banyak karya musik yang meraih kesuksesan selama dekade 2000. Once Mekel menggantikan Ari Lasso dan berhasil bersinar dengan cemerlang. 

Selama periode ini, Dewa 19 bahkan merubah namanya menjadi "Dewa" saja. Namun, Once Mekel keluar dari Dewa 19 pada tahun 2011 dan memutuskan untuk vakum.

Ello

Dewa 19 mencoba beradaptasi dengan perkembangan musik Indonesia dengan menghadirkan vokalis masa kini. 

Ello, seorang penyanyi populer, bergabung dengan Dewa 19 setelah menarik perhatian Ahmad Dhani saat manggung bersama. Ello menjadi vokalis Dewa 19 dalam beberapa penampilan, meskipun tetap menjalankan karier solonya di luar band.

Virzha


 

Muhammad Devirzha, atau yang akrab dipanggil Virzha, menjadi salah satu pilihan Ahmad Dhani. Virzha dikenal sebagai juara ketiga di Indonesia Idol season 8 pada tahun 2014. 

Saat ini, Dewa 19 tidak memiliki vokalis tetap, namun mereka akan mengundang Virzha, Ari Lasso, atau Once ketika tampil di atas panggung. Kabarnya, dalam konser di Cirebon yang akan datang, Virzha akan menjadi vokalis tunggal Dewa 19.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut