get app
inews
Aa Read Next : Pendonor Darah di Kota Cirebon Kian Meningkat, PMI Kumpulkan Ratusan Kantung Darah

Pengurus IDI Kota Cirebon Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

Minggu, 23 Januari 2022 | 15:18 WIB
header img
Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon (foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon periode 2021-2024 resmi dilantik, kepengurusan yang dinahkodai dr Edial Sanif tersebut dilantik langsung oleh Ketua IDI Jawa Barat dr Eka Mulyana di Ballroom Grage Hotel, Sabtu (22/1/2022).

dr Edial Sanif usai pelantikan mengungkapkan, dengan resmi di lantiknya kepengurusan ini, pihaknya segera merumuskan dan melakukan program program kerja.

“Organisasi IDI ini berawal dari anggota itu sendiri, tetapi juga tidak lepas untuk bersama masyarakat dan membantu pemerintah, bagaimana caranya kondisi kesehatan masyarakat ini lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Di tambahkan edial, di tengah pandemi pihaknya mendukung program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19, tentu dengan mengajak masyarakat untuk menyukseskan program tersebut.

“Saat ini vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun, mari sukseskan" ujarnya.

Peran IDI untuk memberi edukasi yang lebih valid kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi.

Di tempat yang sama Ketua IDI Jawa Barat, dr Eka Mulyana mengatakan, IDI ini adalah tugas organisasi profesi,Selain ke anggotanya, untuk keluar pun sebagai mitra kerja pemerintah.

“IDI sebagai organisasi profesi medis, bermitra kerja dalam bidang kesehatan, terlebih saat ini pandemi masih berlangsung, ditambah dengan adanya varian omicron" katanya.

Pandemi Covid-19 ini, kata Eka, tidak hanya tugas IDI saja, melainkan tugas dari seluruh stakeholder juga harus ikut membantu penanggulangan Pandemi Covid-19.

"Termasuk para pewarta yang punya peran penting dalam penanggulangan pandemi Covid 19" tutupnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut