get app
inews
Aa Read Next : Ucapan Selamat Idul Fitri 1445 H Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Cirebon

Intip Kisah Inspiratif Toto Surakhman Pengusaha Muda Cirebon Tertarik Dipanggung Politik

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 21:25 WIB
header img
Toto Surakhman Sosok Pengusaha Meubel Muda asal Kabupaten Cirebon, daftarkan diri sebagai bacaleg Partai Golkar. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Di Indonesia, ada banyak pengusaha sukses yang berhasil menjalankan bisnisnya di usianya yang masih muda. Dengan usaha, kerja keras, pantang menyerah, keuletan, serta tekad yang kuat, menjadi beberapa faktor yang membuat para pengusaha muda ini mencapai kesuksesan.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Toto Surakhman (39) warga Desa Pangkalan, Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon,yang sukses menjadi pengusaha meubel dan anyaman rotan dengan omzet ratusan juta rupiah. 

Ang Toto, Sapaan akrabnya merupakan pemilik dari perusahan meubel Adha Jaya Furniture beralamat di Desa Tegalsari, Kecamatan Weru tersebut, terbilang suskes memulai bisnisnya semenjak tahun 2016 silam, produk produknya banyak mengisi properti di kafe kafe ternama, resto, garden, hotel, bahkan bandara Internasional. 

" Sebelum terjun ke dunia meubel dan rotan, saya pernah menjadi sales marketing di dunia otomotif salah satu merk terkenal, hingga di tahun 2016 saya memulai bisnis meubel hingga sekarang" kata Ang Toto pada sejumlah media, Jumat (4/8/2023). 

Memanfaatkan platform media sosial dan marketplace, Ang Toto mampu memasarkan produknya hingga bisa menjalin relasi bisnis di luar Cirebon, seperti ke Makasar, Manado, Kalimantan bahkan sudah merambah ke Sentani Papua. 

" untuk pemasaran produk dari Adha Jaya Furniture tersebut kita manfaatkan pasar online seperti di Shopee, Bukalapak dan Lazada, selain itu juga kita menjalin relasi bisnis" terangya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut