get app
inews
Aa Read Next : Wow!! Kota Cirebon Bakal Menggelar Cirebon Festival 2024, Catat Tanggal & Tempatnya

Intip Kisah Inspiratif Toto Surakhman Pengusaha Muda Cirebon Tertarik Dipanggung Politik

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 21:25 WIB
header img
Toto Surakhman Sosok Pengusaha Meubel Muda asal Kabupaten Cirebon, daftarkan diri sebagai bacaleg Partai Golkar. Foto : Riant Subekti

Dari bisnis didunia meubel tersebut, Kang Toto mampu mempekerjakan masyarakat sekitar dan memiliki 50 karyawan dengan masing masing keahlian. 

" Alhamdulillah saya dapat memperkerjakan kurang lebih 50 warga sekitar sebagai karyawan dengan keahlian masing masing, seperti pengelasan, perkayuan hingga anyaman " tuturnya. 

Kesuksesan tersebut tidak lepas dari dorongan kedua orang tua dan keluarga, terutama ayah handa tercintanya yang selalu mendorong kesuksesannya dimasa muda. 

" Suport sistem saya ada pada doa kedua orang tua dan keluarga, terutama dorongan papa saya yang membuat saya mampu melewati masa masa sulit" tutur ang Toto dengan gayanya yang kalem. 

Terbilang sukses di dunia bisnis, tidak lantas menjadikannya puas, dengan pengalaman keorganisasian yang dimilikinya , Kang Toto meberanikan diri terjun di dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD melalui salah satu partai politik di Kabupaten Cirebon. 

" Saya sekarang tercatat sebagai bakal calon anggota dewan Kabupaten Cirebon melaui Partai Golkar " sebutnya. 

Pilihannya turun ke dunia politik tidak lepas dari keinginannya memperjuangkan UMKM dan membuka keran keran lapangan pekerjaan untuk masyarakat. 

" Sebagai pengusaha kita itu hanya bisa bantu 1-50 orang saja, tapi kalau kita masuk parpol dan terpilih menjadi anggota dewan kita bisa membantu orang lebih banyak,dengan merealisasikan janji dan program politik kita, dengan membuka lowongan perkerjaan sebanyak mungkin ”tukas ang Toto, disela- sela kesibukannya. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut