Yan Enggan Komentar Bursa Calon Ketua Askab

dede kurniawan
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 19:03 WIB
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon, Yan Kurniawan

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon, Yan Kurniawan enggan mengomentari jika dirinya masuk dalam bursa pencalonan ketua Askab PSSI Cirebon pada KLB akhir tahun nanti. Yan memilih untuk fokus pada amanah yang diembannya saat ini yakni sebagai ketua Askab periode 2019-2022.

Yan juga mengaku kaget ketika nama nya tetap masuk bursa, padahal diri nya belum ada pikiran atau niatan maju lagi.

"Saya fokus menyelesaikan dulu tugas dan kewajiban sesuai amanat Kongres 2018 dan Statuta," ujar Yan, saat ditemui, Kamis (13/1/2021). 

Menurut Yan, sendiri, perjalanan menakhodai top organisasi sepakbola Kabupaten Cirebon ini, diri nya merasa masih banyak kekurangan dan kelemahan.

"Oleh karena itu saya tahu diri," tandasnya.

Menurut catatan dan narasumber INews.cirebon.id,  Askab Cirebon 2018-2022 banyak melakukan sesuatu untuk pembenahan transparansi dan membuat pondasi organisasi. 

Adanya Badan Peradilan dalam hal ini Komdis (Komite Disiplin) Askab dengan ketua nya Hermanto, S.H melakukan pembenahan disiplin dan etika dalam sebuah pertandingan diantaranya pemain, pelatih dan manager. 
Terbentuk nya Komite Tetap Exco, Badan Liga Tarkam, Asosiasi Wasit sampai Manager Auditor Keuangan berjalan dengan baik. Lisensi Pelatih pun tidak luput dari faktor pembinaan yang Askab Cirebon lakukan, mungkin PR nya belum terbentuk Asosiasi Pelatih Kab Cirebon secara utuh dan sistematis. 

Kompetisi Pembinaan Usia Muda pun kerap digulirkan diantaranya Liga Askab dan Piala Soeratin, serta terakhir menggelar Seri Nasional Piala Cirebon Katon bekerjasama dengan pihak Fossbolindo FJL dengan Usia mulai 12-17 tahun. 

"Semoga Calon lain yang diusung bisa mempertahankan yang sudah dilakukan, dan bahkan lebih baik lagi. Serta menegaskan lagi bahwa Voter adalah anggota yang mengikuti Kegiatan dan Kompetisi terakhir Askab Cirebon sesuai Statuta PSSI tutur Yan mengakhiri obrolan nya setelah Rapat Exco kemarin disalah satu RM di Tuparev," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini