get app
inews
Aa Read Next : Gagal di Porprov Jabar Harus Jadi Evaluasi untuk ASKAB Cirebon

Terganjal Liga 3 Seri 2, Kongres Tahunan Askab Diundur

Jum'at, 16 September 2022 | 10:50 WIB
header img
Yan Kurniawan, menyebutkan kongres tahunan akan diundur, karena Cirbeon menjadi tuan rumah Liga 3 seri 2. (foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Terganjal liga 3 seri 2, kongres tahunan Askab diundur. Korngres tahunan Asosiasi Kabupaten (Askab) Cirebon yang sedinya digelar pada September 2022 ini dipastikan akan diundur seiring penyelenggaraan liga 3 seri 2 yang akan dilaksanakan di Cirebon dan Kuningan.

"Mungkin setelah Liga 3 seri 2 selesai, karena SDM Askab Cirebon sedang konsen dulu kesana(Liga 3 seri 2), Tapi kita lihat nanti ya, soalnya agenda terdekat adalah Rapat Exco dulu untuk penetapan waktu kongres tahunan dan penetapan calon KP dan KBP," ujar Yan Kurniawan, saat dikonfirmasi Jumat (16/9/2022).

Yan juga mengatakan, agenda terdekat untuk Askab sendiri saat ini adalah mengadakar rapar Exco untuk menentukan pelaksaaan kongres tahunan, dan juga penetapan Komisi Pemilihan (KP) dan Komite Bandung Pemilihan (KBP). KP dan KBP adalah organisasi yang dibentuk Askab PSSI untuk melaksanakan Kongres luar biasa (KLB) dengan agenda utama adalah pemilihan ketua Askab.

Kongres tahunan sendiri adalah agenda rutin dari Askab Cirebon dimana dalam kongres tahunan ini akan ada pembahasan soal LPJ pengurus Askab masa bakti 2019-2022. Untuk tahun terakhir masa jabatan ini, Kongres tahunan ini juga mengagendakan pemilihan KP, KBP dan juga voter untuk KLB nanti. KLB sendiri rencanya akan dilaksanakan pada Desember 2022 yang akan datang.

Untuk diketahui, pelaksanaan Liga 3 seri 2 rencanaya akan dilaksanakan di dua 3 daerah yakni Kota dan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan. Ada 2 Stadion dan 2 lapangan bola yang sudah disipkan pihak panita untuk menghadapi agenda resmi dari Asprov PSSI Jawa Barat ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut