get app
inews
Aa Read Next : Gagal di Porprov Jabar Harus Jadi Evaluasi untuk ASKAB Cirebon

Askab Cirebon Tidak Ikuti Piala Suratin U-15, Ini Alasannya

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:42 WIB
header img
Kompetisi piala Suratin yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya (foto : Ig Asprov Jabar)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kompetisi resmi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat yakni Piala Suratin U-13 dan U-15 dipastikan tidak diikuti oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon lantaran beberapa faktor.

Piala Suratin U-15 dan U-13 sendiri akan dilaksanakan di Tasikmalaya pada 20 Januari hingga 05 Februari 2022 yang akan datang.

Tim dari Kabupaten Cirebon yang akan berlaga pada ajang tersebut diantaranya : PSGJ, Al Jabbar, Bina Putra dan Lemahtamba FC.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya, Ketua Askab PSSI Cirebon, Yan Kurniawan, membenarkan kalau pihaknya tidak mengirimkan tim ke piala suratin kali ini lantaran pada tahun ini, pihak menghadapi agenda yang cukup besar yakni Porprov dan juga KLB.

"Dua agenda ini kami rasa akan mengurus waktu dan tenaga yang luar biasa untuk itu kami memilih untuk tidak mengikuti Suratin ini," ujar Yan, Selasa (18/1/20229.

Dikatakan Yan, kompetisi Piala Suratin yang diselenggarakan oleh Asprov bukan satu kewajiban bagi Askab dan Askot, namun berdasarkan statuta PSSI yang paling penting adalah Askab bisa menjalankan kompetisi internalnya masing-masing.

"Askab kan sejauh ini kompetisi internalnya sudah berjalan dengan baik, dan kami juga akan berkomitmen untuk tetap menjalankan kompetisi di tingkat Askab," katanya.

Dikatakan Yan, dari beberapa Askab dan Askot juga banyak yang tidak mengirimkan tim ke Piala Suratin kali ini. Yan menduga tidak mengirimkan nya tim dari Askab dan Askot karena akan fokus pada pelaksanaan Porprov.

"Kita sama-sama tahu kalau pada Porporv kali ini tidak ada BK, jadi seluruh Askab dan Askot otomatis lolos, untuk itu dibutuhkan persiapan khusus termasuk Kabupaten Cirebon," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut