get app
inews
Aa Read Next : Gagal di Porprov Jabar Harus Jadi Evaluasi untuk ASKAB Cirebon

KLB Diundur, H Beben Sebut Ini Kelengahan Askab

Selasa, 27 Desember 2022 | 07:57 WIB
header img
H Muttakin Billah bakal calon ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon periode 2022-2026. Foto: Dede Kurniawan.

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id KLB diundur Beben sebut ini kelengahan Askab. Bakal calon ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Cirebon periode 2022-2026 dan juga pemerhati sepakbola Kabupaten Cirebon H Muttakin Billah atau yang akrab disapa H Beben menyebut kalau permasalahan yang terjadi di Kongres Luar Biasa (KLB) adalah kelengahan dari Askab periode 2018-2022.

"Pada prinsipnya ini (KLB) adalah kelengahan Askap untuk mengantisipasi regulasi yang harusnya dilakukan komunikatif dengan Asprov nampaknya muncul ada suatu kendal," katanya.

H Beben mengatakan, notulensi dari kongres biasa baik yang diselenggarakan pada tahun 2021 maupun 2022 Askab harus bisa membuktikan keabsahannya. Kalau Asprov menerima keabsahan dari nutulen hasil Kongres biasa diharapkan KLB hanya mundur waktunya saja.

"Untuk itu kami KP dan KBP bisa berjalan sesuai regulasi yang ada sebagai mana yang pernah dipublis oleh Askab," katanya.

Terkait adanya surat keluhan dari PS yang berkirim surat ke Asprov, Beben mengatakan, dalam statuta Askab PSSI Kabupaten Cirebon dirasa sudah cukup jelas terkait aturan menjadi voter. Hadirnya Asprov dalam masalah KLB ini juga diharapkan bisa menjelaskan secara detail permasalahan yang terjadi di Kabupaten Cirebon.

"Kami berharap voter-voter tetap tenang dan tidak mengambil sikap, dan saya mengajak kepada masyarakat sepakbola untuk bersama-sama membangun sepakbola Kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut