get app
inews
Aa
Read Next : Marak Video Geng Motor di Cirebon, Polisi : Jangan Mudah Percaya

Polresta Cirebon Nyatakan Perang Dengan Geng Motor

Kamis, 13 Januari 2022 | 14:58 WIB
header img
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat menunjukan barang bukti yang dibawa geng motor untuk meresahkan warga di Kabupaten Cirebon (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Jajaran Kepolisian dari Polresta Cirebon menyatakan tidak akan memberi ruang untuk geng motor atau berandal bermotor untuk melakukan aksi kejahatannya di wilayah Kabupaten Cirebon. Hal ini disampaikan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat ekspos pengungkapan kasus geng motor yang terjadi di Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon beberapa pekan silam.

"Kami jajaran Kepolisian dari Polresta Cirebon berkomitmen keras untuk melakukan pemberantasan geng motor," ujar Arif, Rabu (12/1/2022).

Guna memberantas geng motor, dikatakan Arif, perlu dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dengan cara melaporkan atau memberikan informasi kepada pihak kepolisian terkait keberadaan geng motor.

"Kami juga sudah menyiagakan seluruh jajaran dari tingkat Polres sampai Polsek untuk menggelar kekuatan di jam-jam rawan," katanya.

Dikatakan Arif, pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas atau tindakan represif untuk menciptakan rasa aman dan menjaga kondusifitas bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Bagi geng motor ini adalah peningkatan keras saya, dan saya tidak akan berhenti untuk melakukan upaya penindakan secara tegas , semua dilakukan untuk kondusifitas keamanan di Kabupaten Cirebon," tandasnya.

Arif juga mengatakan, keributan yang terjadi antara geng motor akhir-akhir ini didasari saling balas dendam antara satu sama lainya.

"Apapun itu tidak ada ruang bagi pelaku yang main hakim sendiri, artinya hukum adalah panglima tertinggi dalam setiap permasalahan yang ada di masyarakat," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut