get app
inews
Aa Read Next : Keren !! Buat Paspor Elektronik Kini Bisa di Mana Saja

Ditjenpas Tingkatkan Kapasitas Kehumasan, Lapas Majalengka Sambut Positif

Rabu, 01 Maret 2023 | 16:14 WIB
header img
UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Ciayumajakuning ikuti kegiatan peningkatan kapasitas kehumasan. Foto : Istimewa

MAJALENGKA, iNewsCirebon.id - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas kehumasan yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Selasa (28/2/2023).

Kegiatan ini bertujuan membangun kepercayaan masyarakat dan menjaga marwah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Bertempat di aula Lapas Kelas I Cirebon, pelatihan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya. 

Andika berpendapat, peran kehumasan sangat penting dalam membangun citra organisasi. 

"Untuk menjalankan peran ini, dibutuhkan skil yang mumpuni dalam mengolah informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat," tutur Andika.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada dua UPT Kemenkumham di Ciayumajakuning yang memperoleh predikat sangat aktif di lingkungan Kemenkumham Jawa Barat. 

Sementara itu, Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti menekankan perbaikan pada pengelolaan berita pada media online. 

"Hari ini fokus kita pada tata cara penyusunan berita yang baik dan patut untuk disampaikan kepada publik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada instansi pemerintah khususnya Kemenkumham ," tutur Rika.

Kalapas Majalengka, Wawan Irawan sangat menyambut positif kegiatan tersebut, ia berharap setelah kegiatan ini Humas Lapas Majalengka mampu memberikan Informasi yang Aktual dan akuntabel kepada Masyarakat

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut