Logo Network
Network

Kisah Pilu Rahmat, Bocah Yatim 11 Tahun Cari Uang Sendiri hingga Bawa Ayah Sakit Pakai Bentor 8 Jam

Mery
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:35 WIB
Kisah Pilu Rahmat, Bocah Yatim 11 Tahun Cari Uang Sendiri hingga Bawa Ayah Sakit Pakai Bentor 8 Jam
Kisah haru Rahmat Aulia, bocah 11 tahun yang memacu bentor hingga ratusan km untuk membawa sang ayah ke rumah sakit. Foto: Azmi Aulia/Facebook

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah pilu Rahmat Aulia, bocah yatim yang baru berusia 11 tahun ini harus menelan pil pahit kehidupan. Tak hanya cari uang sendiri, ia pun harus mempertahankan hidup sang ayah yang sakit. Tanpa menyerah  menempuh ratusan kilometer membawa ayahnya yang sakit ke RSU Cut Meutia dengan menggunakan bentor setiap 10 hari sekali.

Dengan kegigihan dan kesabarannya, Rahmat harus menyusuri jalan sepanjang 115 kilometer dengan waktu tempuh selama 8 jam perjalanan dari Ulim, Pidie Jaya menuju Buket Rata, Lhokseumawe.

"Perjalanan dengan menggunakan becak motor memakan waktu 8 jam lebih, itu jelas bukan waktu yang singkat. Apalagi seorang anak kecil berumur 11 tahun yang menggendarainya," tulis Azmi Murtala dalam postingannya di akun Facebook miliknya, Sabtu (28/1/2023).

Di tengah perjalanan terkadang ia melepas lelah, ia menepikan bentor yang dikendarainya lalu duduk tertunduk lesu di tepi jalan beraspal.

Kesulitan yang ia alami sepanjang perjalanan setiap 10 hari sekali tak membuatnya menyerah, senyuman kesabaran tetap terpancar di raut wajahnya yang sesekali menghibur sang ayah yang terbaring di atas bentor yang dibawanya.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini