get app
inews
Aa Read Next : Hamil di Luar Nikah, Gadis 16 Tahun Melahirkan Sendiri di Kamar Mandi, Ngaku Belajar dari YouTube

Perjuangan Bocah 11 Tahun Tempuh Ratusan Kilometer dengan Becak Tua Demi Bawa Ayahnya ke RS di Aceh

Sabtu, 28 Januari 2023 | 04:42 WIB
header img
Rahmat Aulia Tempuh Jarak Ratusan Kilometer dengan Becak Tua Demi Bawa Ayahnya yang Sakit ke RSU Cut Meutia Aceh. Foto: Facebook @Azmi Murtala

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Sebuah kisah haru perjuangan bocah 11 tahun yang rela menempuh jarak ratusan kilometer dengan becak tuanya demi membawa sang Ayah yang sedang sakit menuju Rumah Sakit (RS) di Aceh.

Kisah Rahmat Aulia bocah asal Pidie Jaya, Aceh itu dibagikan melalui postingan Facebook yang diunggah oleh Azmi Murtala langsung mencuri perhatian netizen.

Dalam postingan tampak seorang bocah laki-laki bernama Rahmat Aulia yang berjuang membawa sang Ayah yang kesakitan menuju kabupaten Aceh Utara  dengan menempuh jarak 115 kilometer menggendarai sebuah becak motor.

Bocah kelas 6 SD itu tampak tertunduk lesu kelelahan, termenung di atas becak yang ia parkir di pinggir jalan Medan B-Aceh tepatnya di kawasan Peusangan Bireuen. 

Tampak sesekali ia menyemangati ayahnya yang terbaring meringis menahan sakit. 

Dalam postingan itu diceritakan ada seorang bernama pak Yanto asal Blang Mee yang kebetulan melintas lalu menghampiri becak tersebut. Ia menanyakan maksud dan tujuan bocah tersebut. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut