Logo Network
Network

11 Artis Korban KDRT Pernah Alami Trauma, Ada yang Dilempar hingga Disayat oleh Suami

Mery
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 06:15 WIB
11 Artis Korban KDRT Pernah Alami Trauma, Ada yang Dilempar hingga Disayat oleh Suami
11 Artis Korban KDRT Pernah Alami Trauma, Ada yang Pernah Dilempar hingga Disayat oleh Suami. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - 11 artis yang pernah menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan berakhir dengan perceraian.

KDRT dapat mengenai siapa saja tak terkecuali kalangan artis. Walau dengan berbagai alasan dan latar belakang, KDRT merupakan tindakan yang tak bisa ditolerir. Selain menyakiti pasangan, tindakan ini juga dapat membahayakan nyawa korbannya.

KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga sendiri adalah sebuah tindakan kasar, seperti pemukulan, penganiayaan, hingga caci-maki (verbal) yang dilakukan suami kepada istri, atau sebaliknya. 

Lantas siapa sajakah artis yang pernah mengalami dan menjadi korban KDRT? Melansir dari berbagai sumber, berikut derertan artis yang mengalami peristiwa menyakitkan itu hingga dapat menjadi sebuah trauma tersendiri dalam perjalanan hidupnya, Senin (9/1/2023).

Artis yang Pernah Alami dan Menjadi Korban KDRT

1. Lesti Kejora

Belum hilang dari ingatan kita, beberapa bulan lalu artis cantik satu ini mengalami KDRT hingga mendapat perawatan di Rumah Sakit. 

 

 

 

 

Perseteruan antara Lesti Kejora dan suaminya, Rizky Billar yang berujung pada tindakan KDRT menjadi sorotan publik.

Peristiwa KDRT yang dialami Lesti Kejora mendorong dirinya melaporkan Rizky Billar ke pihak yang berwajib pada Rabu (28/9/2022) malam.

KDRT berawal karena Lesti memergoki Billar berselingkuh. Keduanya terlibat cekcok dan berujung pada kekerasan yang dilakukan oleh sang suami, Rizky Billar. 

Lesti mengalami luka lebam dan beberapa luka lainnya akibat Rizky Billar mendorong dan membanting penyanyi dangdut tersebut ke lantai. Tak hanya itu, billar mencekik leher sang istri.

2. Yuni Shara

Yuni Shara pernah menjadi korban KDRT oleh suami pertamanya, Raymond Manthey. 

 

 

 

 

Melalui YouTube Deddy Corbuzier, Yuni menceritakan perihal sifat suaminya yang jika marah cenderung kasar kepadanya. Tidak tahan akan perlakuan suaminya yang selalu kasar, akhirnya Yuni mengakhiri pernikahannya yang hanya berlangsung 4 bulan saja. 

Yuni Shara mengaku trauma atas kekerasan yang telah ia alami selama pernikahan pertamanya. Setelah resmi bercerai dari Raymond, ibu dua anak itu menikah dengan Henry Siahaan tetapi juga kandas.

3. Gracia Indri

Sebelum dipersunting pria asing dan memutuskan hijrah ke Belanda, Gracia Indri pernah menjadi korban KDRT yang dilakukan suami pertamanya, David NOAH.

 

 

 

 

Tindak KDRT itu dikonfirmasi oleh Rohman Hidayat, kuasa hukum sang presenter saat melayangkan gugatan cerai. “(Penyebab cerai) tidak hanya masalah psikis, tapi fisik juga,” ujar Rohman kepada awak media pada 19 Desember 2017. 

Gracia Indri, menurut Rohman, awalnya tidak mau membuka soal KDRT ke media. Dia sadar betul, hal itu bisa mepengaruhi imej keyboardist NOAH tersebut.

“Dia tidak mau membuka aib suaminya,” kata sang kuasa hukum menambahkan. 

Setelah melewati proses perceraian yang cukup memakan waktu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung, Jawa Barat, akhirnya meresmikan perceraian keduanya, pada 3 Mei 2018.

4. Cornelia Agatha

 

 

 

 

Artis korban KDRT yang lainnya ada Cornelia Agatha. Pada 2012 lalu, Cornelia Agatha melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Sony Lalwani terkait kasus KDRT.

Awalnya, pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memaklumi tindakan suaminya. Hal itu juga karena dia mengaku masih ada rasa sayang dan memikirkan nasib anak-anaknya bila harus bercerai. Namun di usia pernikahannya yang menginjak 6 tahun, perempuan yang akrab disapa Lia itu akhirnya mantap untuk memilih jalan cerai.

5. Nindy Ayunda

 

 

 

 

Di awal tahun 2021, netizen dikejutkan dengan gugatan cerai Nindy Ayunda terhadap suaminya, Askara Parasady Harsono. Di tengah kasus narkoba yang menjerat Askara, Nindy mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Mereka merupakan pasangan yang selalu terlihat mesra dalam berbagai kesempatan. Sayang, dibalik kemesraannya ternyata sang suami melakukan KDRT kepada Nindy Ayunda berupa pukulan, tamparan, hingga dibanting. Akibat kekerasan tersebut Nindy mengalami luka lebam.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini