get app
inews
Aa Read Next : Nggak Usah Ribet! Berobat Pakai BPJS Kesehatan Cukup Tunjukkan KTP Saja

5 Artis Tak Gengsi Pakai BPJS, Dari Musisi hingga Mantan Suami Penyanyi

Sabtu, 07 Januari 2023 | 18:09 WIB
header img
Lima artis tak gengsi gunakan BPJS, dari musisi hingga mantan suami penyanyi. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Lima artis tak gengsi gunakan BPJS, dari musisi hingga mantan suami penyanyi.  Bahkan ada juga yang berjuang sampai akhir hayat melawan kanker otak dengan menggunakan asuransi berplat merah ini.

BPJS Kesehatan merupakan penyelenggara program jaminan sosial di bidang kesehatan yang merupakan salah satu dari lima program dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), yaitu Jaminan Kesehatan, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kematian sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Tak banyak yang tahu kalau ada beberapa artis tak gengsi pakai BPJS. Bahkan saat mengidap penyakit serius, alih-alih berobat ke luar negeri, para artis ini memilih berobat di dalam negeri memakai BPJS kesehatan.   

Menjalani pengobatan ke luar negeri sebenarnya sudah kerap dilakukan oleh banyak selebriti. Para artis atau orang-orang tertentu lebih percaya berobat di luar negeri, dengan alasan fasilitas kesehatan di sana lebih mumpuni.  

Namun ada beberapa artis yang memilih berobat di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, meski memiliki banyak penghasilan mereka tetap memilih menggunakan BPJS. Apalagi bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit serius.

Lantas siapa saja artis tak gengsi gunakan BPJS?. Dikutip dari iNews.id, Sabtu (7/1/2023) berikut artis tak gengsi gunakan BPJS.

Artis tak gengsi gunakan BPJS:

5. Abdee Slank

Pada 2015 lalu, Abdee Slank berjuang mengobati penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Abdee pun sudah menjalani berbagai penyembuhan mulai dari diet ketat hingga pengobatan alternatif. Namun Abdee akhirnya memutuskan berobat secara rutin ke rumah sakit dengan menggunakan BPJS kesehatan. Akhirnya Abdee menjalani transplantasi ginjal hingga cuci darah setiap dua minggu sekali secara gratis.

4. Agung Hercules 

Mendiang Agung Hercules yang juga pernah menggunakan BPJS kesehatan untuk pengobatan kanker otak yang dideritanya. Agung menjalani perawatan secara rutin di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat dan Jakarta. Namun pemilik tubuh kekar itu mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Agustus 2019. Dia meninggal setelah menjalani perawatan beberapa bulan di RS Dharmais.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut