get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Deddy Corbuzier Diangkat Jadi Letnan Kolonel, Nomor 5 Bikin Kaget

Kisah 4 Artis Mualaf yang Dibimbing Gus Miftah, Ada yang Sempat Murtad hingga Mendapat Hidayah

Selasa, 03 Januari 2023 | 09:06 WIB
header img
4 Artis mualaf dibimbing Gus Miftah. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah 4 artis mualaf yang dibimbing oleh Gus Miftah. Keempat mualaf yang dibimbing oleh pendakwah ternama Tanah Air itu adalah selebritis yang cukup terkenal di Indonesia.

Pemilik nama lengkap Maulana Habiburrahman ini dikenal sebagai pendakwah kondang yang beberapa kali membimbing selebriti untuk menjadi mualaf atau memeluk agama Islam

Gus Miftah yang merupakan pendakwah sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta menjadi mentor dan memberikan dukungan kepada 4 artis tersebut.

Agar tak penasaran, berikut 4 artis mualaf yang mendapat bimbingan langsung dari Gus Miftah, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber.

4 Artis yang Dibimbing oleh Gus Miftah

Berbagai latar belakang menjadi alasan 4 artis tersebut berpindah menjadi pemeluk agama Islam.

1. Nania Yusuf

Terbaru ada Nania Yusuf yang kembali memeluk agama Islam, sebelumnya Nani sempat murtad dan menjadi seorang Kristiani. 

Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini lalu dibimbing dan diislamkan kembali oleh Gus Miftah.

Ia pun akhirnya memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dalam bimbingan Gus Miftah.

Nania mengatakan bahwa memang sudah ingin kembali memeluk agama dulunya setelah beberapa tahun. Tapi, baru pada momen lebaran kemarin ia yakin untuk kembali memeluk keyakinan awalnya, yaitu Islam. 

“Saya mikir gini, nanti kalau meninggal, saya mau dimakamkan secara Islam atau Kristen. Bagaimanapun juga, keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen. Ada gejolak hati bilang nanti kalau misalkan mami meninggal atau keluarga besar salah satu meninggal, siapa yang solatin siapa yang mandiin, siapa yang doain,” ucap Nania.

2. Deddy Corbuzier 

Deddy Corbuzier memutuskan untuk pindah keyakinan setelah mengucapkan dua kalimat syahadat tanggal 21 Juni 2019 dibawah bimbingan Gus Miftah.

Deddy menegaskan latar belakangnya menjadi mualaf bukan karena paksaan siapapun, namun ia benar-benar telah mendapat hidayah.

Ayah Azka Corbuzier ini memandang sosok Gus Miftah sebagai seorang yang pantas menjadi panutan sehingga menjadikan dirinya menjadi pribadi yang lebih baik.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut