get app
inews
Aa Read Next : Kisah 4 Artis Mualaf yang Dibimbing Gus Miftah, Ada yang Sempat Murtad hingga Mendapat Hidayah

Kisah George Rudy, Jadi Mualaf Karena Melihat Orang Berwudhu

Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:18 WIB
header img
Kisah perjalanan mualaf George Rudy. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Ada kisah menarik dari perjalanan George Rudy jadi mualaf. Dia sudah berkecimpung di industri peran sejak 1970-an. Tapi mungkin belum terlalu banyak yang tahu, jika sosok pemeran Brahma Kumbara di sinetron Saur Sepuh ini adalah seorang mualaf.

Dalam akun kanal Youtube pribadinya, George menyebutkan awalnya dia tertarik pada agama Islam karena harus melaksanakan adegan salat ketika sedang syuting film Balada Dua Jagoan.

“Tahun 1977 saya syuting Balada Dua Jagoan, ada adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang ke sutradara kalau saya non-muslim, sutradara bilang oh enggak apa-apa,” dikutip dari kanal Youtube George Rudy, Selasa (4/10/2022).

Rupanya, adegan salat untuk kebutuhan karakter dari film yang sedang dia bintangi tersebut menggerakkan naluri George akan Islam.

“Akhirnya adegan saya jalani, saat gerakan attahiyat terakhir sampai memberi dua salam, saya pikir saya merasakan naluri kalau ini jalan hidup saya, mendapat hidayah dari Allah SWT,” kata George.

George kembali merasakan hidayah Allah SWT kepada dirinya. Pada 1980, aktor berusia 66 tahun ini mengaku tertarik mempelajari agama Islam karena melihat orang berwudhu.

“Tahun 1980 saya mulai tertarik belajar Islam, karena saya melihat orang berwudhu. Saya tanya-tanya, sampai paham oh jadi untuk menghadap Sang Pencipta kita itu bersih secara jasmani. Saya juga pelajari (Islam) pelan-pelan dari terjemahan Al-Qur’an,” ujarnya.

Pada akhirnya, tahun 1981 dia mantap memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dengan didampingi dan diislamkan oleh sosok yang sangat ia hormati, almarhum Buya Hamka.

“Memang sudah merasakan saya pribadi akan masuk Islam. Alhamdulillah yang mengislamkan adalah tokoh yang saya hormati, Buya Hamka. Saya yakin untuk masuk Islam, mantap mengucapkan dua kalimat syahadat. Alhamdulillah sampe sekarang saya tetap menjadi seorang Muslim,” tutur George.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut