get app
inews
Aa Read Next : Agenda Prabowo di Cirebon, Dari Resmikan Sekertariat Relawan Kopi Pagi Hingga Bertemu Ulama dan Kiai

5 Fakta Deddy Corbuzier Diangkat Jadi Letnan Kolonel, Nomor 5 Bikin Kaget

Jum'at, 16 Desember 2022 | 18:08 WIB
header img
Deddy Corbuzier dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsCirebon.id  - Deddy Corbuzier yang belum lama ini diberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat masih menjadi sorotan banyak orang. 

Meski Deddy sudah buka suara tentang pemberian pangkat tersebut, beberapa warganet masih mempertanyakan alasan dipilihnya dia diberikan pangkat Letnan Kolonel.  Menilik unggahan Deddy di Instagram belum lama ini, dia pun menegaskan akan menjalankan amanah atas mandat yang diberikan kepada dirinya. Deddy bahkan mengunggah foto saat dia bersama dengan Pengamat Terorisme dan Intelejen, A.M Hendropriyono. 

Terlihat mereka tengah menikmati hidangan di rumah Hendropriyono.  

"Just wanna say Thank you for all of your Love and attention Ayah @amhendropriyono such as succes day. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan pesan ayah. Bela bangsa adalah hak dan kewajiban semua warga negara," tulis Deddy Corbuzier dalam unggahan di akun instagram pribadinya, Kamis (15/12/2022). 

Lantas apa saja fakta-fakta dibalik pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler terhadap Deddy Corbuzier? Berikut rangkuman iNews.id dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/12/2022):  

1. Penyerahan pangkat langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Penyerahan pangkat Deddy Corbuzier sebagai Letnan Kolonel Tituler Tentara Republik Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) oleh Kementerian Pertahanan diserahkan langsung oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. 
Prosesi penyerahan pangkat juga diunggah oleh Deddy di laman Instagramnya.  

Deddy Corbuzier dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (foto: Instagram) 
“Kebanggaan yang luar biasa. Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo. Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman. Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya. 

Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,” kata Deddy.  

2. Alasan diberikan pangkat Letnan Kolonel 

Juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan alasan dan pertimbangan dipilihnya Deddy Corbuzier sebagai letkol tituler. Konon Deddy sudah punya engagement seputar TNI. 

Deddy juga banyak terlibat dalam kegiatan komponen cadangan, misalnya, kemudian banyak terlibat kegiatan-kegiatan Kementerian Pertahanan dan TNI.  "Mengapa ini diberikan kepada sosok Deddy Corbuzier, ini kan yang sering ditanyakan kepada saya. 

Dalam hal ini, Deddy sudah punya engagement seputar itu, dengan TNI, dengan Kementerian Pertahanan cukup lama. Deddy banyak terlibat dalam kegiatan komponen cadangan, misalnya, kemudian banyak terlibat kegiatan-kegiatan Kementerian Pertahanan dan TNI," kata Dahnil kepada wartawan, Rabu (14/12/2022) 

3. Punya kapasitas di bidang komunikasi 

Dahnil juga mengatakan Deddy dinilai memiliki kapasitas yang tidak dimiliki oleh prajurit maupun perwira TNI. Menurut Dahnil, kapasitas tersebut, dalam bidang komunikasi, khususnya di media sosial. "Di era modern mengharuskan kita memasifikasi komunikasi di banyak platform, salah satunya adalah media sosial. Dan kemampuan Deddy, kapasitas Deddy, ini sangat dibutuhkan oleh TNI oleh Kementerian Pertahanan, di mana prajurit dan perwira TNI tidak banyak yang memiliki kapasitas seperti Deddy ini," kata Dahnil. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut