get app
inews
Aa Read Next : Dapat Restu dan Dukungan RK, Suhendrik Yakin Dapat Menjawab Persoalan & Kebutuhan Kota Cirebon

Resmi Dibuka Taman Pedati Gede Ikonik Kota Cirebon, Cek Fasilitasnya

Senin, 12 Desember 2022 | 12:21 WIB
header img
Walikota Cirebon H. Nasrudin Azis Resmikan Taman Pedati Gede Dikawasan Kota Tua BAT. Foto : iNews Cirebon / Riant Subekti

Azis menambahkan ini adalah perwujudan pelestarian budaya dan sejarah yang merupakan bagian dari pengembangan tata ruang, seni dan budaya di Kota Cirebon di era kepemimpinanya. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRK) Kota Cirebon, Wandi Sofyan mengatakan dalam Pembangunannya, DPRKP bekerjasama dengan LPPM Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan mekanisme swakelola tipe 2, mulai perencanana hingga pelaksanaan.

"Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Agustus sampai dengan Desember 2022, dan pemiliharaan 3 bulan ke depan," tutur Wandi.

Fasilitas Taman Pedati Gede adalah area taman dengan vegetasi taman yang ditata untuk menampilkan aspek keindahan. Mini amphitheatre untuk sarana pagelaran atau event, CCTV, wifi corner, tata cahaya dan literasi pedati gede.

Taman ini, dilengkapi dengan mekanisme penyiraman tanaman secara otomatis. Sehingga akan lebih terjamin dalam perawatan vegetasi di area taman.

Taman Pedati Gede yang berlokasi di Kawasan BAT Cirebon diharapkan menjadi kebanggan warga Cirebon dan Masyarakat agar turut serta menjaga taman tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut