Viral Desa Bendar, Kampung Nelayan Terkaya di Indonesia yang Miliki Kawasan Perumahan Elit

Mery
.
Sabtu, 26 November 2022 | 11:32 WIB
Kampung Nelayan Terkaya di Indonesia, Desa Bendar, Kabupaten Pati Jawa Tengah. Foto: Tangkapan layar kanal YouTube TM channel

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Viral Desa Bendar, Kampung Nelayan terkaya di Indonesia yang jauh dari kesan kumuh. Kampung ini memiliki kawasan perumahan elit dimana banyak terdapat rumah mewah dan bertingkat bak rumah sultan di Ibu Kota. 

Desa Bendar berada di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Desa ini juga berada di wilayah pinggir Sungai Juwana yang terletak di kawasan Kecamatan Juwana.


Suasana Kampung Nelayan terkaya di Indonesia, Desa Bendar, Kabupaten Pati Jawa Tengah. Foto: Tangkapan layar Kanal YouTube Greenfields ID

Blusukan di kampung nelayan satu ini, kita akan menemukan suasana berbeda yang tidak lazim dari kampung nelayan pada umumnya. Sepanjang jalan nampak rapih dan jauh dari kesan kumuh dengan deretan rumah elit nan mewah bertingkat di atas lahan yang terbilang luas.


Susana jalan di Kampung Nelayan Terkaya di Indonesia, Desa Bendar. Foto: Tangkapan layar Kanal YouTube Pati streaming

Ternyata Kampung Nelayan terkaya di Indonesia ini menyimpan sejumlah fakta unik dan menarik yang tidak banyak orang mengetahuinya.

Lantas fakta menarik apa saja yang tersembunyi di Desa Bendar, Kampung Nelayan Terkaya di Indonesia?

Fakta Unik dan Menarik Kampung Nelayan Terkaya di Indonesia

1. Terkenal sebagai kampung terkaya di Indonesia sudah sejak lama

Desa Bendar sudah ada sejak tahun 1950, keberadaan awalnya sama seperti kampung nelayan pada umumnya yakni kotor dan kumuh.

Seiring berjalannya waktu, desa ini bertransformasi menjadi desa elite dan terpandang di kawasan Juwana.


Kampung nelayan terkaya di Indonesia yang memiliki deretan rumah mewah. Foto: Tangkapan layar Kanal YouTube Pati streaming

Berkat usaha dan keuletan warganya, akhirnya mereka memiliki beragam kapal nelayan dan rumah mewah di kawasan pesisir.

2. Warga desa Bendar memiliki penghasilan yang tinggi

Warga di kampung nelayan satu ini terkenal memiliki penghasilan tertinggi hingga mencapai puluhan juta rupiah berbeda dari kampung nelayan pada umumnya.

Keuletan dan kegigihan warga di kampung ini dalam menjala ikan, membuat desa Bendar terkenal sebagai kampung nelayan yang makmur. 

Selain itu desa ini memiliki nilai tambahan dengan memiliki sumber bahari berkualitas unggul.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini