get app
inews
Aa Read Next : Supermusic Superstar Intimate Session 2024 Bakal Guncang Kota Cirebon

Semarak Tahun Baru Islam 1445 H, Masyarakat Mundu Gelar Pawai Obor

Selasa, 18 Juli 2023 | 23:18 WIB
header img
Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1445 H di Kecamatan Mundu, Masyarakat Tumpah ruah turun kejalan. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Semarak sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah,ribuan warga di Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Jawa Barat memperingati tahun baru Islam dengan menggelar pawai obor keliling, pada Selasa (18/7/2023) malam. 

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga tampak antusias menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, warga tumpah ruah di jalanan menyambut di pinggir jalan Pantura ikut memeriahkan pawai obor tersebut.

“Pawai Obor ini sebenarnya tradisi masyarakat yang perlu dipertahankan sebagai nilai seni, budaya dan religius ditatanan warga desa masing-masing kepada generasi muda penerus bangsa,”ujar Camat Mundu, H. Anwar Sadat, usai mengikuti pawai obor dengan warga. 

Anwar Sadat menambahkan di Kecamatan Mundu sendiri ada 9 desa yang menggelar pawai obor keliling tersebut. 

Tidak hanya pawai obor dalam peringatan 1 Muharam 1445 Hijriyah di Kecamatan Mundu, akan tetapi juga diisi dengan kegiatan keagamaan lainya seperti Shalawat dan Dzikir akbar. 

" Cara ini juga salah satu media untuk menyampaikan kepada umat Islam agar mempersiapkan diri dalam menyambut pergantian tahun baru Islam. Masyarakat begitu antusias berkeliling sambil mengumandangkan shalawat dan puji-pujian kepada Allah SWT, sebagai ungkapan rasa syukur " katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut